9 June 2023

by Galih

Samsung Umumkan Visi Baru 2023 Bertajuk "Bespoke Life"

Samsung berkomitmen untuk mengubah kehidupan pengguna melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain

Samsung akan menandai awal babak baru untuk divisi home appliance mereka di tahun 2023 ini. Pembaruan besar tersebut ditandai dengan pameran dan juga ditetapkannya visi baru mereka yang bertajuk "Bespoke Life 2023".

Acara yang juga disiarkan secara livestream tersebut membuka kesempatan untuk mengetahui bagaimana perluasan visi "Bespoke Life" akan mengubah kehidupan pengguna melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain.

“Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari,” kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics.

Lebih lanjut, Jong-Hee juga menjelaskan bahwa konsep 'Bespoke' ini akan memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif bagi para pengguna produk home appliance Samsung Electronics di masa depan.

Salah satu yang menjadi sorotan utama Samsung tahun ini adalah masalah mengurangi emisi karbon di seluruh siklus hidup produk mereka. Dengan salah satu solusinya adalah peluncuran Filter Less Microfiber untuk mengurangi emisi mikroplastik.

Dari penyediaan sumber dan produksi hingga distribusi, penggunaan, dan daur ulang, Samsung mendesain ulang setiap tahap siklus hidup produk untuk membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida (CO2).

Lebih jauh, Samsung juga mendorong perluasan layanan mereka untuk memudahkan penghematan energi. Maka dari itu, tahun ini Samsung akan menerapkan mode "SmartThings AI Energy" di berbagai produk mulai kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, dan AC.

Di sisi lain, Samsung juga akan mempermudah penggunaan produk-produk home appliance mereka melalui penggunaan AI yang membuka era baru rumah yang terhubung secara hyper-connected.

Image credit: Samsung

Teknologi AI baru pada produk Bespoke Samsung ini menawarkan pengalaman otomatisasi rumah yang mulus. Produk rumahan Samsung nantinya akan mempelajari pola penggunaan konsumen dan menerapkan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan konfigurasi dan gaya hidup smart home mereka.

Untuk memudahkan konsumen menikmati pengalaman tersebut, Samsung telah mengumumkan bahwa semua produk Bespoke terbaru mereka nantinya akan memiliki dukungan koneksi Wi-Fi.

Mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke mencakup total 15 kategori produk yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Setiap ekspansi produk akan menghadirkan peluang untuk memenuhi lebih banyak gaya hidup dan kebutuhan.