4 February 2022

by Galih

Suicide Squad: Kill the Justice League Dilaporkan Ditunda hingga 2023 Mendatang

Para fans harus bersabar satu tahun lagi untuk dapat memainkan Harley Quin.

Berkaca dari kegagalan game-game yang banyak ditunggu banyak gamer sebelumnya, penundaan sebuah game kini seakan menjadi alasan yang lumrah dan dapat dipahami.

Seperti yang terjadi pada game terbaru Rocksteady yaitu Suicide Squad: Kill the Justice League. Game ini awalnya diumumkan untuk dirilis pada 2022, namun berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg perilisan game ini sekarang diundur menjadi 2023.

Dalam laporannya tersebut, sumber yang menyebut dirinya familiar dengan pengembangan game-nya mengatakan bahwa game Suicide Squad milik Rocksteady tidak akan keluar setidaknya sampai tahun depan.

Sayangnya, laporan tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut apa alasan penundaan yang cukup lama tersebut dilakukan selain alasan klasik seperti terhambatnya pengembangan karena adanya pandemi.

Image Credit: Warner Bros

Padahal melihat progres yang ditunjukkan oleh Rocksteady, game Suicide Squad seharusnya mampu untuk dirilis tahun ini -- mengingat Rocksteady telah merilis trailer gameplay-nya pada bulan Desember tahun lalu.

Hal tersebut akhirnya membuat munculnya spekulasi bahwa penundaan tersebut merupakan efek domino yang terjadi pada game-game Warner Bros. Beberapa game yang harusnya dirilis untuk tahun lalu seperti game berlatar semesta Harry Potter (Hogwarts Legacy) dan juga game bertema Batman (Gotham Knights) harus mundur perilisannya hingga tahun ini.

Dari situlah, banyak yang akhirnya menyimpulkan bahwa dirilisnya Gotham Knights tahun ini membuat Warner Bros mau tidak mau ikut memundurkan tanggal rilis dari Suicide Squad agar tidak bertabrakan.

Gotham Knights merupakan game yang dikerjakan WB Games Montreal yang mengambil semesta baru saat Batman absen dan posisinya digantikan oleh para "superhero asuhan Batman".

Image Credit: Warner Bros

Baik Suicide Squad dan juga Gotham Knight saling berbagi kesamaan mulai dari adanya lebih dari satu karakter utama, permainan yang dapat dimainkan secara single player maupun co-op multiplayer, dan dua-duanya juga sama-sama membawa semesta Batman ke dalamnya.

Di sisi lain persaingan video game untuk tahun 2022 ini juga telah dipenuhi game-game bagus seperti Dying Light 2, Horizon Forbidden West, Elden Ring, dan lainnya yang mungkin dianggap oleh Warner Bros dapat menutupi Suicide Squad.

Hingga berita ini diangkat belum ada pengumuman resmi dari Warner Bros maupun Rocksteady mengenai penundaan game Suicide Squad mereka. Para fans akhirnya hanya bisa berharap agar game yang melanjutkan cerita dari Arkham Series ini dapat segera mendapatkan tanggal rilis pasti.