22 August 2022

by Sean Edbert

Sony Dirumorkan Tengah Menggarap Film Adaptasi Days Gone

Deacon St. John akan menghabisi mayat hidup di layar lebar?

Hadirnya film adaptasi game seperti Sonic the Hedgehog 2 memotivasi banyak developer ternama untuk ikutan membuat film dari game besutan mereka. Tidak terkecuali dengan Sony, mereka bahkan telah membuat dua film adaptasi dari game-game ternama mereka yaitu Monster Hunter dan Uncharted. Dan kini, Sony disebut sedang menggarap film adaptasi dari Days Gone.

Menurut salah satu media di industri film bernama Deadline, film adaptasi Days Gone sedang dikerjakan oleh Sony Playstation Productions Studio. Tak tanggung-tanggung, mereka juga membeberkan siapa yang akan memerankan pemotor ganteng Deacon St. John serta penulis filmnya.

Sam Heughan - Image Credit: TV Insider

Menurut mereka, St. John akan dibintangi oleh aktor Sam Heughan. Sementara skrip film Days Gone itu akan ditulis oleh Sheldon Turner. Film ketiga hasil adaptasi game dari Sony itu diproduksi oleh Jennifer Klein dan Sheldon Turner melalui rumah produksi mereka, Vendetta Productions.

Pemilihan game untuk diadaptasikan menjadi film oleh Sony kali ini patut dipertanyakan. Pasalnya, judul Days Gone bisa dibilang kurang populer untuk dijadikan tontonan layar lebar. Apalagi plot cerita yang disuguhkan oleh Days Gone sempat menuai pro dan kontra. Meski banyak yang memberikan respon positif, banyak juga yang mengkritik pedas plot cerita serta beberapa aspek lain dari Days Gone.

Namun, popularitas Days Gone memang meroket saat di-porting ke PC. Bahkan, game zombie besutan Sony dan Bend Studio itu langsung menjadi game paling laris di Steam tidak lama setelah kemunculannya.

Image Credit: Sony

Bagi yang belum tahu, Days Gone bercerita tentang virus mematikan yang telah menyebar ke seluruh penjuru bumi. Virus tersebut dapat mengubah manusia menjadi makhluk kejam layaknya zombie yang dinamakan "Freakers".

Meski dunia telah porak-poranda, dua pemotor bernama Deacon St. John dan William "Boozer" Fray ditemani oleh istrinya Deacon, Sarah Whitaker masih berjuang untuk bertahan hidup. Berlokasi di Oregon, Anda akan mengikuti perjalanan ketiga tokoh utama tersebut dalam mencari keamanan.

Di sisi lain, keputusan Sony menggarap film Days Gone ini disebut gara-gara film adaptasi Uncharted yang sukses meraup pendapatan sebesar US$44,1 juta pada minggu pertama peluncurannya di AS. Meski begitu, film adaptasi Uncharted tersebut mendapatkan reaksi yang bertentangan antara penonton dan kritikus.

Feat image credit: Sony - Bend Studio