24 March 2023

by Galih

Samsung Hadirkan Varian Baru Lebih "Besar" dari Galaxy A23 5G

Varian A23 5G baru ini hadir dengan RAM lebih besar sebagai alternatif tambahan bagi konsumen

Fungsi smartphone saat ini semakin kompleks dan beragam. Sehingga spesifikasi smartphone yang dibutuhkan pun kini semakin meningkat.

Maka dari itu, Samsung kini menghadirkan varian baru untuk model smartphone Rp 4 jutaannya yaitu A23 5G. Lewat varian barunya, Samsung menghadirkan RAM yang lebih besar yaitu 8 GB.

Tidak hanya itu, A23 5G varian terbaru ini juga dapat ditambah dengan RAM Plus hingga 8 GB lagi. Dan juga kapasitas internal baru yang lebih luas yaitu 128 GB.

“Samsung melengkapi pilihan smartphone harga Rp.4.199.000 dengan menghadirkan Galaxy A23 5G dengan RAM 8GB dan internal memori 128GB." ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Image credit: Samsung

Ilham juga menjelaskan bahwa harapannya perangkat Samsung A23 5G ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif dan produktif sehingga membutuhkan performa lebih lancar serta daya tahan baterai seharian.

Dengan ruang kerja dan penyimpanan yang lebih leluasa, Samsung berharap para pengguna dapat menyelesaikan semua tugas yang diberikan, seperti membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Para content creator pun tentu sangat terbantu dengan hadirnya varian baru ini. Karena mereka dapat merekam video, melakukan edit, dan langsung mengunggahnya ke media sosial dengan mulus dan lancar.

Untuk membantu memaksimalkan para kreator, Samsung menyematkan empat kamera di Galaxy A23 5G. Sehingga smartphone ini dapat menyesuaikan kebutuhan pembuatan konten setiap pengguna.

Samsung juga menghadirkan baterai berkapasitas besar 5.000mAh pada Galaxy A23 5G. Sehingga para pengguna dapat menggunakan smartphone-nya ini seharian tanpa perlu khawatir.

Image credit: Samsung

Baterai besar tersebut juga didukung dengan pengisian daya cepat sampai dengan 25W melalui USB Type-C. Kehadiran teknologi ini membuat waktu pengisian daya bukan lagi kendala bagi pengguna yang super sibuk.

Di luar ranah pembuatan ataupun menikmati konten, Samsung juga tetap membuat Galaxy A23 5G ini sebagai smartphone dengan fitur daily-use yang maksimal. Seperti hadirnya fitur NFC (Near Field Communication).

Seperti yang diketahui, dengan adanya NFC, pengguna dapat langsung memanfaatkan failitas pembayaran dan transfer data dengan cepat dan mudah. Seperti mengisi saldo e-wallet, transfer data secara nirkabel, menyambung ke perangkat lain, dll.

Untuk harganya, Samsung membanderol Galaxy A23 5G varian RAM 8GB/128GB ini dengan harga Rp 4.199.000. Smartphone ini dapat dibeli di gerai offline maupun online.