16 December 2022

by Daniel Hamiaz

Prime Video Umumkan akan Garap Serial TV Live Action God of War

"Are you a calm and reasonable person?"

Setelah dirumorkan pada awal tahun ini, akhirnya Prime Video milik Amazon telah resmi mengumumkan rencananya untuk mengangkat game God of War menjadi serial TV live action.

Mereka menunjuk Rafe Judkins (The Wheel of Time) sebagai showrunner atau produser eksekutif, serta Mark Fergus dan Hawk Ostby sebagai penulis. Keduanya pernah terlibat juga di film seperti Children of Men dan Iron Man.

Cory Barlog dari Santa Monica Studio juga akan turun tangan, mengingat dirinya terlibat langsung dalam pembuatan game God of War dan God of War Ragnarok.

Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai casting dan cerita seperti apa yang akan diambil oleh serial TV live action God of War ini. Banyak yang mengusulkan sejumlah aktor papan atas untuk mendapatkan peran sebagai Kratos, seperti Jason Momoa, Dave Bautista, John Travolta, dan lainnya, karena perawakan mereka yang sesuai.

Christopher Judge, The Game Award 2022

Namun tak sedikit juga yang mengusulkan nama Christopher Judge, yang merupakan pengisi suara dari Kratos. Pada ajang The Game Awards 2022 kemarin, ia mendapatkan penghargaan sebagai The Best Performer untuk perannya sebagai Kratos di God of War Ragnarok.

"God of War merupakan sebuah franchise yang sangat menarik yang kami percayai akan memikat pelanggan global kami, dengan dunianya yang luas, immersive, dan sarat cerita," ungkap Vernon Sanders, kepala Global Television di Amazon Studios.

"Kami sangat bangga dan bahagia untuk bisa bekerja dengan rekan-rekan kami di Amazon Studios dan PlayStation Productions untuk mengadaptasi game yang indah dan heartbreaking ini menjadi sebuah seri live-action yang premium," ujar Katherine Pope selaku Presiden dari Sony Picture Television Studios.

Game-game dari seri God of War selalu berhasil memikat para pemainnya. Walaupun seri terbarunya, God of War Ragnarok, baru dirilis di akhir tahun 2022, namun banyak yang berharap game sekuel tersebut bisa memenangkan titel Game of the Year pada ajang The Game Awards yang baru diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dalam seminggu pertama setelah perilisannya, God of War Ragnarok berhasil terjual sekitar 5,1 juta kopi (versi PS4 dan PS5). Sony mengklaim bahwa rekor tersebut menjadikan God of War sebagai game yang paling laris untuk kategori first-party.