28 March 2023

by Daniel Hamiaz

Pra-Registrasi Honkai Star Rail Tembus 8 Juta

HoYoverse tawarkan sebuah RPG Turn-Based dengan tema perjalanan luar angkasa bergaya Anime

Honkai Star Rail merupakan RPG terbaru dari HoYoverse yang direncanakan rilis pada tanggal 26 April mendatang.

Berbeda dengan game mereka sebelumnya, Honkai Star Rail menerapkan sistem turn-based ke dalam sistem pertarungannya. Game bertemakan luar angkasa tersebut juga tidak mengadopsi fitur open-world, seperti game-game RPG bergaya Anime yang dirilis belakangan ini.

Walau begitu, ternyata perbedaan di atas tidak menurunkan minat dan semangat pemain untuk segera mencoba Honkai Star Rail. Hal tersebut dibuktikan dengan tingginya jumlah pemain yang sudah melakukan pra-registrasi, yang tercatat sudah melebihi 8 juta pemain.

Untuk merayakan pencapaian ini, HoYoverse telah menyiapkan sejumlah hadiah yang bisa pemain dapatkan ketika perilisan game ini.

Sebagai perbandingan, Genshin Impact berhasil mendapatkan 10 juta pemain ketika pertama kali dirilis dan berhasil mengembalikan modal pengembangannya hanya dalam waktu 2 minggu setelah dirilis. Saat itu, HoYoverse (yang dulunya dikenal dengan MiHoyo) belum memiliki pamor seperti sekarang, berkat Genshin Impact.

Dalam waktu kurang lebih satu bulan sebelum dirilis, Honkai Star Rail diprediksi memiliki waktu yang cukup untuk menyamai atau bahkan melebihi rekor pra-registrasi pemain dari Genshin Impact.

HoYoverse juga baru saja menyajikan sebuah presentasi, yang membahas terkait cerita, gameplay, hingga karakter-karakter yang unik di dalam Honkai Star Rail. Walaupun mengambil tema luar angkasa, Honkai Star Rail masih mengangkat sejumlah referensi budaya untuk desain karakter dan tempat di game tersebut, seperti budaya Tiongkok dan negara-negara di Eropa.

Selain Honkai Star Rail, HoYoverse juga diketahui sedang mengembangkan game lain yang bernama Zenless Zone Zero atau ZZZ. Tentunya mereka berharap Honkai Star Rail dan ZZZ bisa sesukses Genshin Impact.

Honkai Star Rail akan dirilis untuk PC, Android, dan iOS pada 26 April 2023. HoYoverse masih belum memberikan tanggal yang pasti mengenai kapan perilisan Honkai Star Rail untuk versi PlayStation.

Fitur pra-unduh-nya akan dibuka pada tanggal 23 April 2023, sehingga pemain bisa langsung bermain ketika game tersebut dirilis resmi. Jika Anda tertarik, Anda bisa melakukan pra-registrasi di sini.