Ponsel Kekinan dan Cocok untuk Anak Muda? Ini Dia Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Kedua ponsel lipat di Seri Galaxy Z ini memadukan gaya dan fungsionalitas untuk meningkatkan produktivitas melalui desain perangkat yang lebih baik dengan berbagai fitur untuk kebutuhan multitasking

Seri Galaxy Z dari Samsung terus menyuguhkan konsumen dengan produk inovatif yang menggabungkan teknologi dan desain terbaik, termasuk Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold yang menghadirkan pengalaman unik untuk ponsel lipat.

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 telah dirancang dengan cermat untuk menggabungkan teknologi dan desain. Karena ponsel telah menjadi bagian dalam kegiatan sehari-hari, aspek desain kedua ponsel lipat ini menjadi penting. Itu sebabnya bentuk dan fungsi memiliki peran yang sama pentingnya dalam desain ponsel pintar.

Perpaduan antara teknologi canggih dan keahlian artistik yang hadir di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 menciptakan bentuk sempurna yang membangkitkan unsur-unsur futuristik dari tren saat ini. Perpaduan ini akan memberikan kesan yang melekat pada penggunam, terutama bagi kalangan muda.

Berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5:

Simetri pada ponsel lipat

Prinsip desain dari seri Galaxy Z dimulai dengan simetri pada ponsel lipat. Dengan tetap mempertahankan bentuk ciri khasnya, Flex Window baru pada Galaxy Z Flip5 membuka banyak peluang untuk menunjukkan gaya penggunanya.

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold5, perangkat telah diperbaiki dengan lebih banyak detail, seperti  desain grid ikonik dari seri Galaxy Z yang tercermin di dalamnya. Hal ini membuat ponsel ini menyeimbangkan keseimbangan antara tampilan dan struktur perangkat, serta eksterior yang terjaga dengan baik.

Engsel Baru Hadirkan Perubahan Progresif pada Bentuk

Untuk menjamin kenyamanan pengguna, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 tampil dengan desain yang lebih harmonis berkat diperkenalkannya engsel baru yang fleksibel. Kini, keduanya memiliki bentuk yang presisi saat dalam posisi terlipat, dengan ukuran dan bobot keseluruhan yang juga telah dikurangi.

Perbaikan ini memungkinkan perangkat yang dilipat menjadi lebih stabil dan memakan ruang yang lebih sedikit, sehingga memberikan kenyamanan ekstra ketika digenggam.

Warna yang Kekinian

Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 hadir dengan berbagai pilihan warna yang mengusung konsep "Future Nature." Warna-warna ini mencerminkan penghargaan terhadap keindahan alam serta optimisme terhadap masa depan.

Bagian belakang yang bersinar dan bingkai logam di sisi samping menjadi daya tarik yang khas.

Galaxy Z Flip5 tersedia dalam varian warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender, sementara Galaxy Z Fold5 menghadirkan pilihan warna Icy Blue, Phantom Black, dan Cream.

Di luar itu, terdapat empat pilihan warna tambahan — Gray, Blue, Green, dan Yellow— yang terinspirasi oleh konsep "Modern Nature". Keempat pilihan warna tersebut eksklusif tersedia untuk pembelian melalui www.samsung.com/id.

Hadir dengan Layar Lebih Besar

Galaxy Z Flip5 memberikan ruang yang cukup pada Flex Window untuk membebaskan kreativitas Anda. Anda juga dapat menyelaraskan tampilan Flex Window dengan jam tangan Galaxy Watch6 Anda untuk menciptakan konsistensi tampilan di seluruh perangkat Galaxy Anda, serta memaksimalkan gaya dan penampilan pengguna.

Galaxy Z Flip5 memiliki potensi lebih besar dalam mengekspresikan kepribadian Anda. Anda memiliki kebebasan untuk menyesuaikan Flex Window dengan berbagai pilihan jam grafis atau bingkai, serta kemampuan untuk menambahkan widget guna mengakses informasi yang dibutuhkan. Dengan hadirnya Flex Window yang baru, setiap inci layar dapat sepenuhnya didedikasikan untuk Anda.

Akses foto lebih cepat

Kemampuan swafoto di Galaxy Z Flip5 juga telah ditingkatkan secara signifikan. Anda bisa langsung mengakses aplikasi kamera dari Flex Window untuk mengambil, melihat, bahkan menghapus foto Anda secara langsung.

Pengguna juga bisa mengambil foto selfie dengan mode potret, memperbesar objek kecil, dan menandai foto favorit. Semua bisa dilakukan tanpa perlu membuka ponsel.

Flex Window yang Lengkap

Selain kemampuan dasar Flex Window, seperti memeriksa pemberitahuan atau mengakses pengaturan cepat, kini Anda juga dapat melihat riwayat panggilan dan percakapan Anda. Dengan adanya papan ketik QWERTY lengkap, keseluruhan pengalaman menggunakan ponsel sekarang bisa dimulai dan diakhiri langsung melalui Flex Window.

Kustomisasi Lengkap

Pengembangan dari seri Galaxy Z Flip5 tak hanya sebatas mengkustomisasi tampilan layar. Di luar perlindungan bagi perangkat, Flipsuit Case yang baru sepenuhnya mendukung kartu NFC yang dapat diubah-ubah, memungkinkan Anda untuk menyelaraskan desain Flex Window dengan casing untuk lebih banyak variasi personalisasi. Semuanya bisa dirombak sesuai keinginan penggunanya, meliputi bagian depan, belakang, bahkan dari bagian dalam hingga luar.

Teman Berkarya Paling Pas

Seri Galaxy Z Fold membuat cara baru untuk meningkatkan produktivitas dengan berbagai fungsi produktivitas tanpa batas. Contohnya, ketika sering bepergian karena pekerjaan, Anda bisa langsung mengikuti panggilan konferensi atau mengedit dokumen tanpa perlu membuka laptop berkat layar besar yang kuat. Desain baru Galaxy Z Fold5 memiliki peningkatan untuk penggunaan multitasking dengan layar yang lebar.

Perangkat ini menjadi teman ideal selama perjalanan harian yang biasa, misalnya menuju tempat kerja. Dengan Multi Window, Anda bisa mengisi waktu perjalanan dengan membaca berita sehari-hari. Anda juga bisa menggunakan fitur multi-touch baru untuk mempermudah melampirkan berkas ke email menggunakan Drag and Drop dengan dua tangan.

Multi Window yang Lebih Baik

Salah satu fitur paling kuat dari seri Galaxy Z Fold adalah Multi Window, yang kini lebih ditingkatkan untuk produktivitas yang lebih baik. Fitur-fitur eksperimental yang sebelumnya tersedia melalui Labs, seperti Pop-up View yang mengubah aplikasi menjadi jendela pop-up dengan menarik sudut kanan atas, dan Split Screen View, yang membagi layar saat Anda menggesekkan dua jari — sekarang menjadi fitur resmi One UI yang dimulai dengan Galaxy Z Fold5.

Misalnya, jika ingin membuat catatan saat membaca, cukup gunakan dua jari untuk membuka Multi Window dengan notepad. Anda dapat dengan mudah menulis ide-ide Anda dengan akses mudah ke dua jendela berdampingan pada satu layar.

Memudahkan untuk Berkarya dengan Cepat

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan fitur Drag and Drop dua tangan yang inovatif. Untuk berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya, Anda dapat menggunakan satu jari untuk menahan objek dan jari lainnya untuk berinteraksi dengan fitur-fitur lainnya.

Sebagai contoh, tekan gambar di galeri dengan satu jari dan sekaligus gunakan jari lainnya untuk membuka jendela baru dan melampirkan gambar tersebut ke email. Atau saat memindahkan aplikasi ke halaman lain, cukup tahan ikonnya menggunakan tangan lainnya untuk menggesek layar beranda dan tempatkan aplikasi tepat di tempat yang Anda inginkan. Peningkatan multi-touch ini membuka potensi besar untuk produktivitas pada Galaxy Z Fold5.

Untuk mengejar dan meningkatkan produktivitas dan multitasking, empat aplikasi yang digunakan baru-baru ini, dapat ditambahkan ke Taskbar, memungkinkan transisi yang mudah antara aplikasi. Saat beralih ke aplikasi lain, Anda dapat membuka jendela pop-up untuk melakukan multitasking di berbagai aplikasi dan jendela.

Tampil Gaya Namun Tetap Nyaman

Casing S Pen tempat S Pen Fold Edition kini memiliki desain yang lebih ramping dan tipis. Tidak hanya membantu ponsel Anda berbaring datar, namun juga membuatnya mudah untuk membuat catatan di atas meja, atau memastikan Anda dapat menulis dengan pegangan yang lebih nyaman.

Selain itu, ada fitur toggle yang memungkinkan penggunanya melampirkan atau melepaskan S Pen Fold Edition dengan nyaman.

Casing S Pen hadir dalam tiga warna — Icy Blue, Sand, dan Graphite. Untuk membuat pernyataan gaya yang berani, Casing Slim S Pen Icy Blue dan Sand telah dipasangkan dengan Edisi S Pen Fold Lime dan Apricot.

Harga dan proses pemesaanan

Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB). Selama masa preorder, konsumen bisa menikmati promo cicilan mulai dari Rp666.625 per bulan serta berbagai keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun.

Ada pula program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu ataupun smartphone Galaxy lainnya bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000.

Samsung juga memberi kemudahan tersebut bagi pengguna perangkat dari brand lain yang ingin #JoinTheFlipSide. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Fold5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Samsung juga menghadirkan Galaxy Z Premier Service yang menawarkan berbagai layanan khusus untuk menjaga HP lipat kamu tetap dalam kondisi prima. Layanan after sales eksklusif tersebut meliputi beberapa kali penggantian protective film secara gratis selama 1 tahun hingga Premium Foldable Hotline khusus bagi pengguna Galaxy Z Series yang membutuhkan bantuan ketika menghadapi masalah pada perangkat.

Pre-order Galaxy Z Fold5 dapat Anda temukan diwww.samsung.com/id serta mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop.