Tekuk Tim Eropa, Paper Rex Berhasil Juarai VALORANT India Invitational 2022

Paper Rex yang diisi 2 pemain asal Indonesia masih menjadi tim kuat di skena esports VALORANT

Turnamen VALORANT India Invitational 2022 telah selesai tepatnya pada 20 November 2022 kemarin. Paper Rex keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Team Heretics di grand final.

Tim jawara APAC tersebut mampu mengalahkan seluruh lawannya, bahkan sejak babak grup hingga harus menghadapi Team Secret. Tim besutan wakil Asia Tenggara tersebut bermain kuat melawan para tim Eropa di fase playoff.

Paper Rex juga menjadi salah satu tim kuat dengan performa yang cukup memuaskan pada VALORANT Champions 2022 di Istanbul, Turki yang lalu. Laga ini juga menjadi kemenangan perdana f0rsaken dkk. di rangkaian turnamen VCT Off Season.

Paper Rex Tampil Percaya Diri di Laga Final

Paper Rex sendiri mampu mengamankan tiket ke babak playoff turnamen kali ini pasca berhasil membantai tim asal Indonesia, BOOM Esports, dengan skor 13-1 di map Fracture. Laga kali ini memang sangat menyulitkan bagi skuad severiNe dkk., bahkan pada fase debut para roster terbaru dari BOOM Esports.

Memang BOOM Esports melakukan perombakan tim besar-besaran sejak tidak ikut serta dalam liga franchise VALORANT besutan Riot Games. Kekalahan itu juga menyebabkan kerugian besar bagi BOOM Esports karena mereka harus berjuang lebih keras untuk dapat lolos ke playoff. Nahas, BOOM Esports harus mengakui kekalahan melawan Bleed Esports dan GodSquad.

Di sisi lain, Paper Rex mampu bermain dengan baik bahkan melawan tim-tim juara, termasuk mengalahkan Team Secret. Kemenangan Paper Rex sendiri akhirnya berhasil membawa mereka ke laga grand final.

Satu tiket ke grand final yang tersisa berhasil diambil oleh Team Heretics setelah mengalahkan Bleed Esports. Sontak kedua tim yang jadi favorit juara berhasil mengisi babak final kali ini.

Sumber: Paper Rex

Heretics sendiri ikut serta dengan roster terbarunya, termasuk m1xwell yang kini setim dengan keloqz, zeek, dan pemain lainnya.

Pertemuan kedua tim disajikan dengan laga best-of-five yang bisa dibilang menjadi pertemuan yang sangat dinantikan, apalagi statusnya sebagai tim yang diunggulkan di turnamen kali ini.

Sumber: VALORANT Esports

Prestasi Paper Rex sebagai sebuah skuad juga memukau, salah satunya nyaris memenangkan VALORANT Masters Copenhagen 2022. Lantas, pada turnamen kali ini, tim tersebut dinilai sangat mampu untuk mengalahkan para wakil Eropa.

Benar saja, tim Paper Rex bermain cukup nyaman dan sangat mendominasi laga, apalagi bisa mengalahkan m1xwell dkk. di grand final lewat skor 3-1.

Turnamen kali seperti jadi ajang latihan bagi para tim-tim franchise di VALORANT, khususnya bagi tim RRQ, Team Secret, Heretics, dan juga Paper Rex yang siap bertemu satu sama lain pada LAN International 2023.

Dengan kemenangan ini juga, Paper Rex berhak membawa pulang hadiah utama sekaligus trofi VALORANT India Invitational 2022. Berikut detail hadiah di 4 besar, yaitu:

Juara 1: Paper Rex — US$50.000 + Trofi Runner-up: Team Heretics — US$20.000 Posisi 3-4: Bleed Esports + Team Secret — US$10.000

Sumber: VALORANT Esports