17 March 2023

by Galih

OPPO Diam-Diam Siapkan 2 Perangkat Baru Sambut Ramadan

2 smartphone baru OPPO ini akan memaksimalkan bulan Ramadan para konsumen

Brand smartphone OPPO memang telah memulai tahun 2023 ini dengan cukup kuat. Apalagi setelah OPPO Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Smartphone Service Center di ajang Indonesia Customer Experience Awards 2023.

Berkat kemenangan tersebut, OPPO berencana untuk membawa salah satu smartphone revolusionernya yaitu OPPO Find N2 Flip. Yang bahkan berhasil terjual dengan harga ratusan juta Rupiah saat dilelang.

Sebelumnya, OPPO juga telah memasukkan beberapa perangkat seperti OPPO Pad Air dan OPPO Reno8 T Series yang mendapat sambutan yang antusias dari konsumen Indonesia. Bahkan OPPO Indonesia sempat mengalami stok kosong untuk dua model tersebut.

Mendekati bulan Ramadan tahun ini, OPPO kelihatannya tidak mau kehilangan momentumnya. Karena menurut kabar terbarunya, brand milik BBK Electronics ini telah mempersiapkan beberapa perangkat baru.

Salah satunya adalah perangkat yang telah tercatat resmi pada kedua situs pemerintah, sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin. Perangkat tersebut tercatat dengan kode CPH 2483 dengan kandungan lokal sebesar 35,79%.

Perangkat tersebut memiliki frekuensi NR FR1 yang berarti akan mendukung jaringan 5G. Diperkirakan perangkat ini akan menjadi suksesor perangkat 5G populer OPPO sebelumnya yakni A74 5G.

Jika menilik harga perangkat A74 5G terdahulu ada kemungkinan perangkat ini akan dijual di rentang harga yang tidak jauh berbeda. Sehingga bisa dibilang produk ini akan menjadi 'refresh' atau penyegaran dari A74 5G sebelumnya.

Sayangnya, satu perangkat lagi yang akan segera diluncurkan belum banyak diketahui untuk detail informasinya. Sehingga untuk saat ini para fans OPPO hanya dapat menebak-nebak perangkat misterius apa yang tengah dipersiapkan OPPO Indonesia.

Image Credit: OPPO

OPPO sendiri berambisi untuk dapat menghadirkan dua perangkat baru ini untuk dapat menjawab segala kebutuhan konsumen Indonesia. Bahkan OPPO secara spesifik menyebut bahwa perangkat ini akan mendukung aktivitas harian di bulan Ramadhan.

"Kebutuhan konsumen diperkirakan cenderung semakin meningkat terutama penggunaan smartphone pada bulan Ramadan, hal inilah yang menjadi dasar OPPO untuk menghadirkan dua perangkat baru," tulis OPPO melalui rilisan resminya.

Mengingat bulan Ramadan akan segera dimulai beberapa hari lagi, maka kemungkinan besar OPPO akan mengumumkan kehadiran dua perangkat ini tidak lama lagi.