Mengapa Samsung Galaxy Tab S9 Banyak Disukai Para Pekerja Kreatif?

Perpaduan spesifikasi yang mumpuni beserta fitur-fitur dan aksesori pendukung menjadikan tablet ini sebagai kanvas digital yang sempurna

Bagi sebagian orang, tablet merupakan sebuah kanvas digital untuk mendukung berbagai macam aspek produktivitas. Tablet yang baik harus bisa diandalkan kapan saja ada ide atau inspirasi yang muncul. Tidak peduli di mana sang pengguna berada, ia dapat segera mewujudkan ide tersebut dengan bantuan tabletnya.

Dari berbagai opsi tablet yang ada di pasaran saat ini, Samsung Galaxy Tab S9 Series merupakan kandidat yang sangat ideal untuk keperluan tersebut. Galaxy Tab S9 secara spesifik dirancang untuk membantu mengekspresikan ide-ide kreatif, khususnya bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi setiap harinya.

Hal itu dapat diwujudkan berkat keberadaan aksesori S Pen yang termasuk dalam paket penjualannya. Meski memiliki dimensi yang ringkas, S Pen tetap mampu menawarkan kemampuan maksimal. Fisiknya pun juga sama sekali tidak boleh diremehkan, terutama berkat adanya proteksi terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Menggunakan S Pen, pengguna bisa memiliki kontrol yang amat presisi di berbagai aplikasi produktivitas yang tersedia. Di aplikasi GoodNotes misalnya, pengguna dapat membuat catatan secara rapi dan merinci ketika mengikuti rapat evaluasi dengan S Pen. Simpel dan praktis, tidak jauh berbeda dari menggunakan kombinasi buku tulis dan bolpen.

Alternatifnya, pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi bawaan Samsung Notes yang mendukung sinkronisasi otomatis dan integrasi Google Meet. Jadi selagi berada dalam panggilan video Google Meet, pengguna dapat melakukan screen sharing dan langsung membagikan koleksi catatannya dari Samsung Notes.

Bagi yang hobi menggambar, perpaduan aplikasi Clip Studio Paint dan S Pen dapat membantu mereka menghasilkan berbagai macam ilustrasi yang memukau. Kemudian bagi para pembuat konten, mengoperasikan aplikasi edit video LumaFusion akan jauh lebih mudah dan presisi dengan bantuan S Pen.

Ekosistem perangkat Samsung Galaxy yang lengkap juga kian memaksimalkan fungsionalitas Tab S9. Tak hanya dapat terhubung ke sesama perangkat Samsung dengan mudah, pengguna juga dapat memindah-mindah file dan dokumen dengan mekanisme drag-and-drop yang sangat praktis.

Kolaborasi secara real-time pun juga dimungkinkan seandainya diperlukan. Samsung Galaxy Tab S9 turut dilengkapi fitur DeX Mode, yang mampu menyimulasikan pengalaman penggunaan ala perangkat desktop. Didukung aksesori Book Cover Keyboard, Tab S9 dapat digunakan layaknya sebuah laptop.

Kinerja optimal untuk kreativitas maksimal

Selain dapat diandalkan kapan saja dan di mana saja, tablet yang baik juga harus menawarkan kinerja yang optimal. Kabar baiknya, Samsung Galaxy Tab S9 sama sekali tidak berkompromi di bagian ini.

Secara teknis, Tab S9 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang menawarkan peningkatan performa CPU sebesar 34% dan GPU sebesar 41%. Pada praktiknya, tablet ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi, bahkan game yang berat sekali pun secara lancar.

Semua itu juga terasa semakin mulus berkat layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate maksimum 120 Hz. Lalu apakah performa ngebut ini berarti daya tahan baterainya loyo? Tidak juga, sebab Samsung telah membekali Tab S9 dengan baterai masif berkapasitas 8.400 mAh, yang diperkirakan bisa tahan sampai 8 jam waktu bekerja dengan mudah.

Di varian Tab S9 Ultra, kapasitas baterainya malah melebihi power bank pada umumnya di angka 11.200 mAh.

Untuk keperluan membuat konten, Samsung tidak lupa menyematkan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera ultra-wide 8 megapiksel pada Tab S9 Series. Khusus varian Tab S9 Ultra, pengguna malah akan menjumpai sepasang kamera depan 12 megapiksel, satu di antaranya dengan lensa ultra-wide.

Semua itu pada akhirnya menjadi alasan kuat mengapa Samsung Galaxy Tab S9 merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin selalu bisa menumpahkan ide dan kreativitasnya kapan saja dan di mana saja.

Bagi yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy Tab S9, silakan langsung kunjungi situs resmi Samsung. Tablet flagship ini sendiri sekarang sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp13.999.000 (8 GB/128 GB) dan Rp15.999.000 (12 GB/256 GB) dalam pilihan warna Beige dan Graphite.