Mencicipi Kamera Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi bakal meluncurkan seri Redmi Note dengan generasi ke 12. Perangkat yang satu ini ternyata memiliki desain serta kamera yang bagus

Sesuai dengan janjinya, Xiaomi bakal mengeluarkan smartphone dari lini Redmi Note pada tahun ini. Jika sesuai rencana, perangkat yang satu ini nantinya bakal diperkenalkan pada akhir bulan Maret 2023. Sebelum acara peluncuran, seperti biasa Xiaomi mengundang para jurnalis untuk mencicipi perangkat baru mereka. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G.

Perangkat yang satu ini datang dengan desain kaca pada bagian belakangnya. Bingkai pada sisi-sisinya memiliki model flat yang saat ini memang sedang menjadi sebuah tren. Redmi Note 12 Pro 5G memiliki badan ramping dengan ukuran 7,9 mm saja serta bobot yang hanya 187 gram. Untuk warnanya, perangkat ini tersedia dalam Onyx Black dan Glacier Blue.

Pada bagian depannya, Redmi Note 12 Pro 5G sudah menggunakan layar yang mengeluarkan warna yang bagus. Saya berasumsi bahwa perangkat ini menggunakan layar dengan jenis AMOLED. Untuk mereka yang selalu mempersoalkan masalah "dagu" pada perangkat smartphone, Xiaomi memperkecil bingkai bawah pada perangkat ini menjadi 21% lebih kecil. Hal ini berimbas ke layar yang menjadi terlihat semakin besar.

Untuk mereka yang gemar bermain game namun sering bermasalah dengan habisnya baterai TWS atau bluetooth earphone, Xiaomi kembali menghadirkan port audio 3,5 mm pada perangkat ini. Selain itu, tentunya speaker stereo juga sudah tersedia pada sisi atas dan bawah dari perangkatnya. Tidak lupa pula Xiaomi memberikan sensor infra merah untuk kebutuhan penggantian remote.

Pada sisi kamera, perangkat ini memiliki 3 buah kamera pada bagian belakangnya. Walaupun spesifikasi dari kameranya belum keluar, namun hasil fotonya menghasilkan gambar dengan resolusi 12,5 MP. Hal ini berarti bahwa Redmi Note 12 Pro 5G menggunakan kamera dengan resolusi 50 MP. Belum jelas sensor mana yang digunakan oleh Xiaomi pada Redmi Note 12 Pro 5G.

Berbicara mengenai kamera, Xiaomi meminta para undangan untuk mencoba perangkat yang satu ini. Tentu saja saya langsung menguji kamera yang satu ini. Berikut adalah contoh hasilnya

Xiaomi sendiri belum memberikan informasi lengkap seperti spesifikasi yang bakal diluncurkan di Indonesia. Hal tersebut tentu saja menunggu tanggal peluncuran dari Redmi Note 12 Pro 5G pada tanggal 30 Maret 2023 nanti. Jadi bagi yang ingin membeli perangkat smartphone baru, ada baiknya untuk menunggu kemunculan dari Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G ini.