Kingston Computex 2023: Hadirkan Truk Tur Kingston Starship No. 35, Perkenalkan Produk dengan Cara Unik

Dengan melakukan tur keliling Taiwan, Kingston memperkenalkan produknya dalam sebuah truk untuk memberikan pengalaman menarik

Dalam ulang tahunnya yang ke 35, Kingston tidak hanya hadir pada Computex 2023. Hal lain yang diperkenalkan oleh perusahaan memori asal Amerika ini adalah dengan menghadirkan Kingston Starship No. 35 Tour ke seluruh Taipei. Hal ini memang tidak lain adalah untuk memperkenalkan produk-produk Kingston lebih lanjut. Selain itu, Kingston juga mengadakan beberapa games dengan hadiah yang menarik.

Kevin Wu, Sales/Marketing and Business Development Vice President of APAC region, mengatakan bahwa Kingston berkomitmen untuk melindungi kenangan orang dengan mendiversifikasi lini produknya dan memberikan komitmen "Kingston Is With You". Starship 35 menyatukan solusinya untuk menggambarkan bagaimana Kingston menemani konsumen melalui tantangan dan kemungkinan dalam permainan interaktif yang sangat mendalam.

Kampanye Kingston Starship No. 35 ini dimulai dari akhir bulan Maret 2023 yang memamerkan semua produk dan akan pergi ke tempat-tempat utama dan pasar di Taipei. Truk ini nantinya diharapkan mampu memperkenalkan produk Kingston dan penawaran yang diberikan kepada masyarakat luas melalui games yang menarik.

Truk besar ini dilengkapi degan monitor besar berukuran yang sama dengan 1 sisi kontainer. Pada monitor tersebut, Kingston menampilkan produk-produk yang dimiliki. Selain itu, guna membantu pelanggan dalam memilih produk yang tepat, melaui video tersebut dipaparkan produk mana saja yang sesuai bagi kebutuhan gadget pengguna. Dengan informasi tersebut pengguna dapat teredukasi dengan baik terkait produk yang dibutuhkan dengan perangkat yang dimiliki.

Pada saat Computex 2023, saya berkesempatan mengunjungi Kingston Starship No. 35. Meskipun ketika saya berkunjung sedang hujan, namun terlihat pengunjung masih tetap antusias untuk meliat produk – produk yang ada dengan menggunakan payung. Sebagai informasi, kondisi cuaca di Taiwan saat Computex 2023 memang sulit diprediksi sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung.

Pengunjung sedang bermain di depan truk Kingston Starship No. 35

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kingston Starship No. 35 tidak hanya memamerkan produk tetapi juga memberikan hadiah kepada para pengunjung yang mengikuti games. Untuk mengikuti game tersebut, pengunjung diminta melakukan pemindaian kode QR. Setelah itu, akan ada 2 sesi pertanyaan yang berisikan 10 pertanyaan per sesi. Sesi terakhir dari permainan ini adalah menggoyangkan boneka yang berisikan sensor. Setiap putaran memiliki pertanyaan secara acak acak.

Total nilai hadiah dari game tersebut adalah Tur Kingston Starship No.35 dengan nilai mencapai NT$180.000. Untuk setiap putaran, akan ada hadiah tunai sebesar NT$1.000 dan dua pemenang akan diundi untuk voucher senilai NT$500. Pemenang pada peringkat 4 hingga 10 akan mendapatkan tumbler khusus dari Kingston dan inilah yang saya menangkan pada saat itu.

Kingston Starship No.35 Tour merupakan hasil kerja sama antara Kingston dengan maskapai EVA Air. Kerja sama ini memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan kesempatan memenangkan tiket pulang pergi kelas ekonomi premium EVA Air dari Taipei ke negara Asia mana pun sesuai pilihan pemenang. Kerja sama antara Kingston dan EVA Air ini sangat unik sehingga sangat menarik bagi pengunjung.