Layar Lapang 7,6 Inci dan S Pen, Journaling Lebih Nyaman Dengan Smartphone Foldable Ini

Keunikan form factor-nya dan dukungan S Pen menyuguhkan pengalaman journaling yang nyaman seolah menulis di atas kertas

Journaling atau membuat jurnal memiliki banyak manfaat, kegiatan ini dapat membantu menguraikan apa yang ada di dalam pikiran kita. Entah itu mencatat pengalaman, progress suatu upaya, berimajinasi, atau sekedar mencurahkan perasaan pada hari itu.

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa membuat jurnal lebih baik di atas kertas, tetapi ada cara baru yang lebih menyenangkan yaitu memakai smartphone foldableSamsung Galaxy Z Fold4 5G. Keunikan form factor-nya dan dukungan S Pen menyuguhkan pengalaman journaling yang nyaman seolah menulis di atas kertas. Mari bahas lebih lanjut.

1. S Pen

Ketika dibuka, Galaxy Z Fold4 5G menampilkan layar utama 7,6 inci yang lapang dan kombinasi S Pen baru dengan latensi yang rendah menghadirkan pengalaman membuat jurnal yang begitu natural dan seamless ke dunia digital. S Pen milik Galaxy Z Fold4 5G juga lebih pintar, dengan teknologi AI terbaru yang secara otomatis merekomendasikan tindakan lanjutan dalam fungsi Smart Select-nya.

2. Text Extraction

Text Extraction adalah salah satu fitur baru S Pen, yang memungkinkan pengguna mengambil informasi dari gambar secara instan tanpa perlu diketik ulang. Fungsinya mirip seperti copy paste, cukup drag and drop tulisan tangan ke Samsung Note maka akan mengubahnya menjadi teks. Anda juga bisa membuat agenda di kalender dari coretan yang dibuat di Samsung Notes.

3. Samsung Notes

Samsung Notes adalah aplikasi yang Anda butuhkan untuk membuat jurnal yang memberikan fleksibilitas dalam cara Anda mencatat jurnal. Samsung Notes ini terintegrasi secara seamless di seluruh perangkat Samsung, dilengkapi fitur handwriting-to-text yang berguna ketika menulis terburu-buru. Pengguna juga mendapatkan efek kaligrafi S Pen khusus pada Samsung Notes, dengan S Pen sangat ideal untuk menuangkan ide-ide kreatif secara instan.

4. Flex Mode

Sebagai smartphone foldable, layar utama 7,6 inci yang terdiri dua panel bisa berfungsi secara terpisah dan memberi lebih banyak cara untuk multitasking Flex Mode. Flex Mode dapat digunakan di sudut pelipatan antara 75 derajat dan 115 derajat, misalnya Anda dapat menggunakan setengah layar untuk Samsung Notes dan setengah lainnya untuk keyboard yang lapang sehingga pengetikan lebih mudah, ditambah S Pen untuk navigasi yang presisi.

5. Taskbar

Galaxy Z Fold4 5G menawarkan pengalaman smartphone rasa PC dengan fitur bernama Taskbar yang memberikan akses cepat ke aplikasi favorit dan recent apps. Cukup tap ikon aplikasi di Taskbar yang ada di bagian bawah layar, aplikasi akan langsung terbuka dalam mode full screen secara seamless. Untuk meningkatkan produktivitas dalam membuat jurnal, Anda bisa drag ikon aplikasi dari Taskbar ke layar utama untuk menggunakan fitur Multi Window.

6. Live Transcribe

Selain penulisan jurnal yang natural dengan S Pen atau pengetikan jurnal yang nyaman dalam Flex Mode, Galaxy Z Fold4 5G juga menawarkan cara baru dalam jurnal yaitu lewat suara. Berkat fitur Live Transcribe yang dapat mengubah suara menjadi teks, terkadang ada hal yang sulit diungkap dalam bentuk teks tetapi lebih mudah ketika diucapkan.

Bagi sebagian orang, dunia seolah bergerak semakin cepat dan mereka dituntut mencari cara bekerja baru yang lebih efisien, salah satunya melalui smartphone. Galaxy Z Fold4 5G tidak hanya menawarkan cara multitasking yang lebih praktis, tetapi pengalaman journaling yang lebih menyenangkan yang salah satu manfaatnya dapat mengurangi stres.

Tertarik journaling dengan Galaxy Z Fold4 5G? Anda bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.