18 November 2022

by Galih

Itemku Gamecon, Konvensi Gaming dan NFT di Indonesia dari Bukalapak

Acara ini diadakan sebagai bentuk dukungan Bukalapak terhadap industri gaming tanah air

Sebagai salah satu perusahaan berbasis teknologi dan super enabler teknologi, Bukalapak ternyata juga ingin mendorong ekosistem game Web3 di tanah air. Hal tersebut direalisasikan lewat event terbaru mereka, yaitu Itemku Gamecon.

Event perdana ini ditargetkan untuk menjadi konvensi gaming dan NFT terbesar di Indonesia. Itemku sendiri merupakan marketplace produk gaming dan digital terbesar di Indonesia yang juga merupakan bagian dari ekosistem Bukalapak.

Dalam Itemku Gamecon tersebut akan hadir beberapa publisher game lokal yang akan memperkenalkan produk-produk buatannya melalui pameran dan talkshow. Harapannya adalah supaya para pengunjung dapat melihat langsung bagaimana game-game Web3 buatan developer lokal.

Selain itu, juga akan ada sesi spesial Web3 Talkshow dan Networking yang akan menghadirkan para pendiri dan investor Web3 seperti Whale Shark, ETHLAS, Jaeson Ma, Irene Zhao dan Syltare.

Image Credit: Itemku

Tidak lupa, acara yang akan berlangsung selama dua hari tersebut juga akan menampilkan produk-produk dari berbagai gaming platform di dalam ekosistem Bukalapak. Beberapa di antaranya adalah Itemku, Lapak Gaming, dan ItemX.

Bagi yang kurang familier, ItemX merupakan platform baru dari Bukalapak yang dibangun khusus untuk para penggemar item koleksi seperti kartu Pokemon dalam format konvensi gaming.

"Itemku Gamecon diharapkan dapat mempertemukan para komunitas gamers dan gaming enthusiasts untuk membangun jejaring dan mengapresiasi kecintaan mereka terhadap dunia gaming dan digital," ujar Kurnia Sofia Rosyada, SVP of Marketing Bukalapak.

Kurnia juga menjelaskan bahwa Itemku Gamecon merupakan upaya Bukalapak untuk terus mendukung industri gaming, esport dan Web3 tanah air, sehingga para kreator lokal dapat memperkenalkan karya-karyanya agar dikenal masyarakat luas.

Untuk membuat konvensinya tersebut lebih menarik, Bukalapak akan menghadirkan berbagai hiburan menarik untuk pengunjungnya nanti. Akan ada pertandingan esport, kompetisi cosplay,meet and greet dengan cosplayer Matcha Mei dan Edelyn, hingga penampilan spesial dari JKT 48.

Para pengunjung Itemku Gamecon juga dapat menonton secara live acara Main Bareng (MaBar) para tim esport Indonesia sekaligus meet and greet dengan para pemainnya. Ada juga museum mainan yang dapat dikunjungi, serta kesempatan menikmati berbagai macam Korean food truck yang disediakan.

Itemku Gamecon ini akan diadakan pada 25-26 November 2022 mendatang. Lokasinya berada di Senayan Park, dan bagi yang tertarik untuk datang, Anda sudah dapat melakukan RSVP melalui website resmi Itemku Gamecon.