Infinix Note 30 dan 30 Pro Resmi Luncur di Indonesia: Bawa Wireless Charging di Smartphone Mainstream

Infinix lagi-lagi mengeluarkan perangkat mainstream mereka di Indonesia. Fitur yang mereka bawa kali ini biasanya ada pada perangkat mahal

Infinix lagi-lagi meluncurkan perangkat smartphone terbarunya mereka dengan fitur-fitur yang cukup mencengangkan. Hal tersebut dikarenakan smartphone dari Infinix kali ini memiliki fitur yang ada pada smartphone dengan harga di atas 8 jutaan. Hal tersebut ditawarkan dengan harga yang memang terjangkau untuk masyarakat Indonesia saat ini. Perangkat yang ditawarkan adalah Infinix Note 30 dan 30 Pro.

Infinix mengundang para jurnalis, termasuk saya, ke acara peluncuran mereka. Acara tersebut diadakan pada Halff Patiunus pada tanggal 8 Juni 2023. Saya sempat mengira bahwa perangkat yang diperkenalkan hanya satu saja. Dan pada saat Sergio Ticoalu selaku Marketing Manager Infinix Indonesia mengumumkan 2 perangkat, saya juga cukup terkejut.

Spesifikasi kedua perangkat memang cukup mirip. Keduanya menggunakan prosesor 6nm Mediatek Helio G99 yang hingga saat ini masih mumpuni untuk bermain game. Keduanya juga menggunakan RAM 8 GB dengan tambahan virtual 8 GB. Untuk penyimpanan internalnya, seri ini memakai kapasitas 256 GB.

Kedua perangkat ini juga menggunakan layar 120Hz, di mana Note 30 memakai IPS dan Note 30 Pro memakai AMOLED 10-bit. Baterai keduanya memiliki kapasitas standar 5000 mAh. Uniknya, kedua perangkat ini memiliki fitur smartphone gaming, yaitu bypass charging yang tidak akan mengisi baterai saat dipakai bermain game dan ditancapkan dengan charger.

Perbedaan yang paling terlihat dari kedua perangkat adalah kamera yang digunakan, di mana Note 30 memakai resolusi 64 MP dan seri Pro menggunakan 108 MP. Note 30 Pro juga memakai Vapor-Chamber Liquid Cooling sehingga Helio G99 akan lebih adem. Selain itu, Note 30 Pro juga mendapatkan fitur wireless charging 15 watt yang saat ini biasanya ada pada perangkat dengan harga hampir 10 juta.

Infinix Note 30 dijual dengan harga Rp. 2.499.000 saja. Sedangkan Infinix Note 30 Pro dijual pada harga Rp. 3.099.000. Konsumen nantinya akan mendapatkan paket berupa Infinix x ONIC eSports Jersey, Infinix Semiconductor Mobile Phone Cooler, dan Infinix TWS.

Mencoba hasil foto

Halff Patiunus memang terkenal dengan ruangan besar yang memiliki kondisi cahaya yang cukup rendah. Hal tersebut tentu saja tepat untuk mencoba kemampuan kamera. Untungnya, kedua perangkat bisa saya pinjam walaupun hanya sebentar saja. Hal tersebut tentu saja karena ramainya tempat produk oleh para fans Infinix yang disebut XFans.

Oleh karena tidak adanya obyek foto yang kosong, saya langsung mengambil gambar usher yang ada di sana. Selain kamera utama, saya juga meminta sang usher mengambil foto selfie. Berikut adalah contoh hasil fotonya

Saya juga sudah memesan unit produk untuk diulas secara lengkap. Tentu saja, saya harus menunggu antrian agar bisa mendapatkan produk tersebut. Tunggu saja review perangkat yang satu ini di Hybrid.