Lalui Laga Sengit, Hi5 Jadi Juara di Pokémon UNITE Asia Champions League 2023

Kemenangan ini diwarnai comeback sempurna dari Hi5 ketika berjumpa dengan Team MYS, wakil Asia Tenggara

Turnamen esports dari franchise Pokemon dengan tajuk Pokémon UNITE Asia Champions League 2023 berhasil membawa sang pemenang yaitu Hi5. Tim asal Taiwan itu berhasil menjuarai seri perdana di sejarah turnamen tersebut.

Memang Pokemon mengumumkan seri Pokemon UNITE untuk memaksimalkan skena esports dengan gaya bermain game MOBA. Total ada 6 tim yang bertanding dengan detail sebagai berikut:

  • Hi5 - East Asia League
  • T2 - East Asia League
  • MYS - Southeast Asia League
  • RISE - Southeast Asia League
  • Marcos Gaming - India League
  • Revenant Esports - India League

Sumber: Pokemon UNITE

Hi5 berhasil jadi pemenang dengan laga yang tidak mudah meski memang hadir sebagai tim favorit juara. Bagaimana tidak, tim Hi5 bermain tanpa kekalahan pada turnamen East Asia League di regionalnya, tepatnya di Taiwan Open 2022.

Usai melalui laga yang sengit di babak grup sekaligus berjuang melewati fase eliminasi, akhirnya Hi5 berhasil melaju ke babak playoff.

Lolos dari babak semi-final, Hi5 sudah ditunggu oleh Team MYS di laga grand final sebagai perwakilan dari Southeast Asia League sekaligus juara di Malaysia Open 2022.

Dari semua turnamen yang dilalui, faktanya wakil Asia Tenggara satu ini bermain sangat baik. Bahkan, Team MYS hampir menjadi juara pada laga grand final yang membawa format best-of-five tersebut.

Comeback Indah Hi5 Hadirkan Debut Sempurna

Pada laga pertama, Team MYS berhasil jadi pemenang sekaligus membawa kejutan di laga puncak. Memang grand final biasanya memberikan tensi permainan yang berbeda, dan kini Team MYS hadir sebagai mimpi buruk bagi Hi5.

Tidak hanya kemenangan di laga pembuka, Team MYS juga berhasil memenangkan laga keduanya. Kombinasi Mew dari Foxy dan duet Defender Mamoswine - Blastoise berhasil membawa kemenangan penting.

Tapi kejutan hadir sejak pertandingan ketiga, apalagi kalau bukan comeback indah dari Hi5. Shingdi, BKZ, dan Wushuan berhasil merusak gaya bermain agresif dari Team MYS.

Hasil akhir dari turnamen Pokémon UNITE Asia Champions League 2023 adalah 3-2 untuk kemenangan Hi5. Berikut pembagian hadiah pada turnamen tersebut:

Juara 1: Hi5 - US$30.000 + Trofi Pokémon UNITE Asia Champions League 2023

Runner-up: Team MYS - US$15.000

Posisi 3: T2 - US$7.500

Posisi 4: Rise - US$5.000

Sumber: ONE Esports Pokemon UNITE

Gelar ini sekaligus menyudahi rangkaian turnamen yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

Setelah menyelesaikan rangkaian turnamen, pihak Pokemon mengaku masih akan ada banyak turnamen esports lainnya yang hadir untuk judul game Pokemon UNITE.