22 November 2022

by Yubian Asfar

5 Hero Counter Ling Mobile Legends yang Terbukti Efektif

Sebagai seorang Assassin yang lincah, Ling sangat sulit dihentikan. Namun beberapa hero ini bisa jadi solusi

Setelah membahas beberapa herocounter Esmeralda di Mobile Legends, kini ada satu hero lagi yang menjadi salah satu pilihan setia di dalam game: Ling. Memang kehadiran Ling menambah variasi hero setelah skill atau kemampuannya bisa membawa diri beranjak memanjat dinding dan bukit di Land of Dawn.

Ling sendiri menjadi Assassin yang sangat digemari di Mobile Legends karena mampu melakukan rotasi yang cepat sekaligus bisa melakukan hyper farming, alias mencari gold dengan cepat.

Image Credit: Moonton

Skill pasifnya, Cloud Walker, menjadi sangat hebat karena mampu meloncat di balik dinding sekaligus memberikan ekstra critical chance dan critical damage.

Bahkan Kairi sebagai jungler terbaik di MPL ID Season 10 memilih Ling untuk mengalahkan RRQ Hoshi di partai final dan menjadi juara di laga tersebut.

Penulis yang memiliki rank Mythic di Mobile Legends: Bang Bang memiliki sedikit tips untuk melakukan counter pick ketika Ling dipilih di ranked match.

Bagaimana caranya mengalahkan Ling? Apa saja 5 hero counter Ling Mobile Legends yang bisa dipilih sebagai solusinya?

5. Kaja

Sumber: Moonton

Pilihan yang tepat untuk mengatasi Ling adalah memilih Kaja. Memang pilihan hero ini sangat baik karena memiliki skill untuk menculik pemain satu demi satu.

Salah satu cara mengalahkan Ling adalah untuk terus memberikan damage agar tidak lari, Kaja bisa mengatasinya dengan skill 1, yaitu Ring of Order.

Tidak lupa dengan ultimate skill miliknya, yaitu Divine Judgment yang mampu menarik lawan dengan cambuknya, tentu Ling bisa ditarik dan dikalahkan.

4. Ruby

Sumber: Moonton

Bisa dibilang sebagai hero lama yang masih penting untuk kebutuhan ranked, apalagi di hadapan Ling. Ruby bisa mengatasinya dengan beberapa skill seperti kombinasi skill 1, Be Good! dan skill 2 yaitu Don't Run, Wolf King!

Banyaknya cara menarik lawan membuat Ruby mengemban julukan "Ratu Crowd Control" karena skill set miliknya. Tidak sampai di situ saja, Ruby juga bisa menarik Ling dengan sangat mudah lewat ultimate skill yang dimilikinya, yaitu I’m Offended!

3. Chou

Sumber: Moonton

Butuh sedikit gaya mengalahkan Ling? Maka Chou bisa jadi pilihan hero yang sangat tepat. Salah satu serangan utamanya adalah kombinasi skill set yang mematikan, apalagi ultimate skill miliknya, yaitu The Way of Dragon yang bisa menghentikan pergerakan lawan hingga 2 detik.

Masih kurang? Gunakan berbagai skill milik Chou yang efektif seperti skill 1, yaitu Jeet Kune Do yang bisa menghentikan pergerakan lawan, memberikan damage sekaliugs merusak ritme pertarungan.

2. Saber

Sumber: Moonton

Berikutnya adalah Saber, salah satu pilihan hero yang penting untuk menangkap lawan yang lincah seperti Ling. Kombinasi dari hero ini juga cukup mudah, yaitu cukup mengaktifkan skill 1, Flying Sword, untuk membaca area di sekitar.

Bila pergerakan Ling sudah terbaca, maka cukup lakukan serangan pamungkas dengan ultimate skill miliknya, yaitu Triple Sweep. Kemampuan utama dari skill ini adalah mengunci pergerakan musuh dengan memberikan damage yang sangat besar.

1. Khufra

Sumber: Moonton

Terakhir sekaligus yang sangat efektif untuk melawan Ling adalah menggunakan Khufra. Benar, hero bertipe Tank satu ini sangat efektif melawan hero-hero dengan mobilitas tinggi seperti Ling, Gusion, bahkan hingga Fanny.

Caranya juga sangat mudah: biarkan lawan mendekat ke area Anda lalu gunakan skill 2 miliknya, Bouncing Ball. Efek dari skill ini adalah menghentikan segala skill lawan untuk tujuan mobilitas melalui efek knock-back.

Tidak hanya itu, hampir semua skill dari Khufra sangat efektif mencegah lawan untuk kabur. Anda bisa memulai rangkain serangan dengan melakukan penyergapan dengan skill 1, Tyrant's Revenge, dan dilanjutkan dengan skill 2, yaitu Bouncing Ball.

Sergap lawan ke area dinding lalu kunci peregrakannya dengan ultimate skill miliknya, Tyrant's Rage.