15 August 2023

by Daniel Hamiaz

Genshin Impact Ungkap 2 Karakter Misterius Asal Fontaine: Neuvillette dan Wriothesley

Kedua karakter laki-laki dewasa ini diperkirakan bakal masuk ke Genshin Impact untuk versi 4.1 mendatang

Menjelang update Fontaine yang berisikan segudang konten dan daerah baru, Genshin Impact memberi satu lagi kejutan dengan memperkenalkan dua karakter baru, yaitu Neuvillette dan Wriothesley. Pengumuman ini disampaikan melalui akun media sosial resmi mereka, seperti Facebook, X, Reddit, dan lainnya.

Kedua sosok karakter laki-laki ini sebenarnya sudah pernah muncul di video teaser Fontaine yang diunggah HoYoverse beberapa minggu yang lalu. Namun dengan pengumuman secara khusus ini, maka dapat dipastikan kedua karakter ini akan dirilis dalam waktu dekat. Jika mengikuti rekam jejak karakter-karakter baru sebelumnya, keduanya diperkirakan bakal rilis di versi 4.1.

Neuvillette

Karakter yang satu ini merupakan salah satu yang paling banyak mendapat sorotan di beberapa kesempatan, baik dalam video trailer Fontaine maupun livestream Genshin Impact versi 4.0. Dari deskripsi yang diberikan, Neuvillette adalah seorang hakim yang tinggal di Fontaine.

Dari penjelasan singkat yang diberikan, terdapat dua hal menarik sekaligus misterius seputar pengumuman Neuvillette. Yang pertama adalah Vision-nya yang ditulis "???". Meski jelas sekali terdapat lambang Hydro di splash art-nya, namun tulisan "Vision" yang biasanya melambangkan elemen karakter tidak secara gamblang dituliskan. Hal ini berarti, Neuvillette menjadi karakter playable pertama yang tidak memiliki Vision.

Hal menarik kedua adalah deskripsi singkat Neuvillette diberikan oleh karakter yang bernama Xbalanque. Nama ini sendiri sebenarnya belum pernah muncul di cerita utama. Apalagi dengan julukannya sebagai "One Entombed With the Primal Fire", diduga ia memiliki kaitan erat dengan negara api, Natlan.

Nama Xbalanque merupakan referensi dari dewa bulan di suku Maya.

Wriothesley

Dari deskripsi yang diberikan, Wriothesley merupakan pimpinan di sebuah tempat pengasingan bernama "Fortress of Meropide". Masih memiliki kaitan dengan tema hukum dan peradilan, sepertinya Wriothesley bertugas sebagai sipir di tempat tersebut.

Yang cukup menarik dari karakter ini adalah namanya yang tidak biasa. Tidak sedikit yang juga bingung bagaimana cara membaca namanya. Wriothesley merupakan nama yang cukup sering digunakan di kawasan Britania Raya. Cara pengucapan yang tepat adalah [Ry] + [Uhth] + [Slee] atau bisa juga dengan [ris-li] atau [rais-li].