22 November 2022

by Yubian Asfar

Axes: Battleground Resmi Dirilis, Mode Game P2E Unik Lintas Platform

Game satu ini memberikan warna berbeda dengan tema fantasi dan fitur utamanya yaitu PVP dan battle royale

Salah satu mode baru dari rangkaian game Axes Metaverse, yaitu Axes: Battleground, resmi dirilis pada 16 November dan memasuki musim pertamanya. Hal unik yang diunggulkan oleh Axes: Battleground adalah para pemain bisa bermain langsung melalui beberapa platform seperti PC, iOS, dan Android.

Berbagai macam perilisan game NFT memang sedang gencar terjadi, termasuk dari salah satu franchise besar, yaitu Axes Metaverse yang membawa Axes: Battleground.

Sumber: Axes.io

Pada musim perdananya, pemain dapat meraih banyak poin tergantung dari hasil di setiap pertandingan. Ada 200 pemain di tangga leaderboard di akhir musim yang berhak mendapatkan hadiah berupa BUSD (token dari Binance).

Untuk posisi pertama akan meraih 180 token atau senilai $180, lalu di posisi kedua akan menerima 135 token, dan posisi ketiga mendapatkan 100 token BUSD.

Untuk posisi bawah juga akan mendapatkan hadiah, namun jumlahnya tentu lebih sedikit, seperti misalnya 10 token di posisi 11 sampai posisi 100, dan sisanya mendapatkan 5 token. Musim perdana dari Axes: Battleground berakhir pada 30 November.

Untuk tipe permainan, Axes: Battleground bisa dimainkan secara gratis dan cukup dengan melakukan registrasi sekaligus menghubungkan wallet dari crypto dan bank milik Anda.

Konektivitas dari game satu ini juga sangat baik dan memiliki prospek yang bagus karena terhubung langsung dengan Binance Chain untuk token dan NFT.

Axes: Battleground Sajikan Gameplay Khas

Axes: Battleground menawarkan gaya permainan yang tidak membosankan, apalagi bagi Anda pemain yang gemar berpartisipasi dalam mode Player vs Player (PVP). Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti menghindar, masalah timing, lalu pergerakan sekaligus skill set sebagaimana hal yang penting pada aspek PvP.

Pemain harus mengumpulkan item bernama Glowing Orbs dan mengalahkan pemain lain untuk meraih EXP. Lalu seiring meningkatnya level pemain, Anda bisa meningkatkan beberapa aspek seperti status dan skill.

Pada permainan ini, Hero atau karakter yang Anda gunakan memiliki batas energi. Maka dari itu, Anda bisa memainkan Hero lain untuk menjaga batas energi tetap aman.

Pemain juga bisa menemukan botol atau potion untuk mengembalikan energi dari Hero Anda. Uniknya, sistem potion di sini merupakan NFT yang bisa diperdagangkan antar sesama pemain.

Meski begitu, sistem token dan mining dari game ini belum resmi dirilis, namun pemain bisa menggunakan NFT dari Hero yang ada atau rentetan Hero yang bisa digunakan secara gratis.

Rencana berikutnya dari Axes: Battleground adalah peningkatan kemampuan untuk melakukan craftingitem di NFT, sistem rental, dan kepemilikan lahan digital bertema kerajaan.