Gadget Champions 2022: Samsung Galaxy A23 5G Terpilih Sebagai Best Smartphone For Student

Samsung Galaxy A23 5G siap mendukung potensi dan menunjang kegiatan para generasi muda dengan desain, layar, kamera, performa, dan baterai yang awesome

Muda dan energik, itu hal yang terpikir ketika melihat kelompok pelajar SMP dan SMA. Kadang bikin iri, mereka memiliki lebih banyak waktu luang untuk belajar banyak hal baru, bermain, dan berkreasi sepuas-puasnya.

Guna mendukung potensi dan menunjang kegiatan para generasi muda, tentunya mereka membutuhkan smartphone yang cocok. Ajang penghargaan Gadget Champions 2022 hadir menjawab persoalan tersebut dan Samsung Galaxy A23 5G terpilih sebagai pemenang Gadget Champions 2022 untuk kategori best smartphone for student. Di bawah ini beberapa alasannya.

Memiliki Value Yang Tinggi

Dirilis pada bulan September lalu, Galaxy A23 5G dijual dengan harga cukup terjangkau bagi pelajar maupun orang tua, Rp3.999.000. Meski begitu, Samsung memberikan nilai atau manfaat yang tinggi lewat chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang mumpuni di kelasnya dan rangkaian fitur unggulan yang disematkan pada Galaxy A23 5G.

Termasuk desain minimalis khas Galaxy A Series dengan opsi warna black, lightblue, dan orange. Baterai awet dan layar lega 6,6 inci yang nyaman untuk mengerjakan tugas sekolah, kamera utama 50 MP dengan OIS yang siap menghasilkan konten awesome, dan koneksi internet 5G super ngebut pun menantimu.

Chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G

Dibanding Galaxy A23 (4G) yang dirilis awal tahun dengan chipset Snapdragon 680 4G, versi 5G yang baru ditenagai chipset yang lebih powerful, Snapdragon 695 5G. Kedua SoC ini dibuat pada proses fabrikasi 6 nm, tetapi CPU octa-core pada Snapdragon 695 5G menggunakan 2x Kryo 660 Gold 2.2 GHz (Cortex-A77), 6x Kryo 660 Silver 1.7 GHz (Cortex-A55), dan GPU Adreno 619.

Disokong RAM 6 GB ditambah 6 GB RAM Plus dan penyimpanan internal 128 GB, Galaxy A23 5G dipastikan dapat menunjang berbagai jenis kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar. Termasuk menangani kebutuhan bermain game, apalagi refresh rate layarnya tinggi hingga 120 Hz yang dapat meningkatkan potensi kemenangan saat bermain game kompetitif. Gameplay-nya bisa direkam dari internal recording untuk dijadikan konten.

Layar Lapang 6,6 Inci 120 Hz

Bagian muka Galaxy A23 5G membentang layar Infinity-V seluas 6,6 inci FHD+. Ukurannya besar serbaguna baik untuk menunjang kegiatan produktif, hiburan, dan pembuatan konten. Ya, sekarang banyak buku digital atau materi video pembelajaran yang bisa diakses lewat smartphone.

Mengerjakan tugas lebih mudah dengan multitasking, tampilan bisa dipisah menjadi dua bagian atau membuka dalam jendela pop-up. Layar lega ini juga memudahkan saat pembuatan konten kreatif seperti mengedit video secara lebih presisi.

Kamera 50 MP Dengan OIS

Bahkan di bangku sekolah, di era digital saat ini para pelajar memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi seorang content creator. Samsung memahami ini dan menyematkan kamera utama berkualitas 50 MP yang dapat mengambil foto beresolusi tinggi, ditambah OIS untuk mendapatkan rekaman video 1080p 30 fps dengan lebih stabil.

Ingin menjadi YouTuber, Selebgram di Instagram, atau TikToker viral, kesempatan tersebut terbuka luas. Sekarang eranya video pendek, bikin konten lebih mudah, tetapi jangkauan pengunjungnya lebih luas. Mulai saja dulu, yang sudah memulai konsistenlah, dan yang sudah konsisten terus belajar hal-hal yang baru, jika sudah melakukan ini viral dan trending hanya soal waktu.

Baterai Awet 5.000 mAh

Masih butuh alasan lain kenapa Samsung Galaxy A23 5G terpilih sebagai pemenang Gadget Champions 2022 untuk kategori best smartphone for student? Baik saya tambah satu lagi, smartphone yang berjalan di atas One UI 4.1 berbasis Android 12 ini memiliki baterai besar 5.000 mAh yang dapat bertahan seharian dan proses pengisian dayanya singkat berkat fitur fast charging 25W.