Fitur Pelengkap OPPO A77s yang Bermanfaat Dalam Kehidupan Sehari-hari

Bahas fitur Dual Speaker dengan mode Volume Ultra 200%, serta pemanfaatan mode kamera Extra HD dan Text Scanner OPPO A77s

Spesifikasi dan fitur yang ada di smartphone keluaran baru terus meningkat, manfaat smartphone dalam kehidupan sehari-hari pun terus bertambah. OPPO A77s misalnya, perangkat kelas menengah ini bahkan mengambil fitur baru yang ada pada seri smartphone di atasnya yakni Reno.

Sebelumnya saya telah membahas peningkatan besar OPPO A77s dan spesifikasi utamanya yang mencakup layar IPS 6,56 inci HD+ 90 Hz, kamera belakang 50 MP, chipset Snapdragon 680 4G, dan baterai 5.000 mAh dengan SUPERVOOC 33W. Kali ini saya ingin membahas fitur Dual Speaker dengan mode Volume Ultra 200%, serta pemanfaatan mode kamera Extra HD dan Text Scanner.

Speaker Stereo Ultra Linear

Dibanding satu speaker, smartphone dengan speaker ganda memang menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih kaya. Demikian pula dengan OPPO A77s, perangkat ini dilengkapi Speaker Stereo Ultra Linear di bagian atas dan bawah yang memproduksi suara surround imersif dengan kualitas jernih.

Bagi yang lebih suka mendengarkan musik dan menonton video bareng-bareng, atau mabargame (main bareng) dengan teman adu keras speaker, maka OPPO A77s cocok untuk Anda. Sebab ada mode Ultra Volume yang dapat meningkatkan volume suara 200% lebih keras. Berkat teknologi pengoptimalan audio otomatis Dirac yang canggih, noise yang keras dapat diminimalisir dan suara stereo tetap optimal.

Mode Extra HD & Text Scanner

Di belakang OPPO A77s terdapat sensor gambar beresolusi tinggi 50 MP, tetapi Anda bisa menghasilkan foto dengan resolusi lebih tinggi lewat mode Extra HD. Pada mode kamera tersebut ada fitur Ultra-Clear 108MP Image berbasis software. Saat mode Extra HD diaktifkan, pengguna dapat mengambil foto resolusi 108 MP atau 12032x9024 piksel menggunakan kamera utama 50 MP.

OPPO A77s menerapkan teknologi Image Stitching yang menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto dengan resolusi tinggi, sehingga detail dan warna natural tetap terjaga. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan memotret di kondisi cahaya berlimpah dan lebih baik lagi menggunakan tripod.

Selain mode Extra HD, OPPO A77s juga memiliki fitur kamera bawaan yang bermanfaat bagi penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Namanya Text Scanner, sesuai namanya kita bisa melakukan pemindaian dokumen yang berisi teks, contohnya halaman buku, kartu identitas, ataupun struk.

Mode Text Scanner di OPPO A77s secara mudah melakukan pemindaian dokumen menjadi digital dan sistem dapat melakukan cropping secara otomatis. Fitur ini bisa ditemukan pada salah satu mode di aplikasi kamera.

Masih ada banyak fitur menarik di kelas menengah yang ditawarkan oleh OPPO A77s, tetapi tidak perlu tergesa-gesa ingin menggunakan semuanya. Coba lalu pahami fitur apa saja yang benar-benar diperlukan dan memaksimalkannya untuk menunjang aktivitas harian.

Tertarik dengan OPPO A77s, perangkat ini dijual Rp3.499.000 dengan pilihan warna sunset orange dan starry black. Otaknya menggunakan chipset Snapdragon 680 4G, RAM 8 GB ditambah RAM Expansion 8 GB yang dipinjam dari ruang penyimpanan yang tidak digunakan. Kapasitas penyimpanan internalnya 128 GB yang bisa diperluas dengan menyisipkan kartu microSD.