Edit Konten Secara Presisi, 5 Fitur Galaxy Z Fold4 5G Untuk Content Creator

Layar Infinity Flex 7,6 inci, Flex Mode, dan S Pen tidak hanya membuat pengeditan video nyaman dan presisi, tetapi juga mendorong kreativitas

Saat ini ada banyak content creator yang hanya bermodal smartphone untuk membuat konten, dari mulai bikin konsep ide dan script, merekam video, mengedit, hingga mengunggah konten. Langkah-langkah dalam proses pembuatan konten kreatif itu cukup kompleks, terutama yang mementingkan kualitas.

Bagi content creator yang sudah mendapatkan penghasilan dari kontennya dan mencari perangkat terbaik untuk menunjang aktivitas content creation, jawaban Anda ada pada Galaxy Z Fold4 5G. Smartphone foldable inovatif tercanggih dari Samsung ini memiliki fitur kamera komplet dan pengalaman mengedit konten layaknya pakai laptop, mari bahas lebih lanjut.

1. Pro-grade Camera

Untuk produksi konten, Galaxy Z Fold4 5G dibekali tiga kamera belakang dengan lensa berbeda. Kamera utamanya 50 MP dengan piksel besar 1.0 µm, berpadu lensa wide 23mm, aperture f/1.8, serta dilengkapi fitur Dual Pixel AF dan OIS.

Kualitas videonya tidak main-main, kamera utamanya bisa menghasilkan footage hingga resolusi 8K pada 24 fps atau 4K di 60 fps. Berkat kombinasi fitur Advanced OIS, VDIS, dan Super Night Solution, hasil video low-light Galaxy Z Fold4 5G lebih cerah dan sedikit noise.

Pengguna juga bisa bermain jenis shot dan berbagai angle berkat dukungan kamera 12 MP f/2.2 dengan lensa ultrawide 12mm yang memberikan bidang pandang luas 123 derajat. Serta, kamera 10 MP f/2.4 dengan lensa telephoto 66mm dan OIS yang memberikan 3x optical zoom.

2. Layar Infinity Flex 7,6 Inci

Sekarang kita fokus ke post processing, ukuran layar smartphone yang terbatas membuat urusan mengedit konten itu ruwet dan menjelimet. Namun dengan tiga fitur unggulan Galaxy Z Fold4 5G berikut ini, pengguna dapat mengedit konten lebih nyaman dan presisi.

Fitur yang pertama adalah suguhan layar Infinity Flex seluas tablet yakni 7,6 inci. Artinya preview video dan timeline ditampilkan dengan lebih baik, berbagai tool juga bisa diakses lebih mudah. Layarnya ditopang resolusi QXGA+, menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X 120 Hz dengan akurasi warna tinggi.

3. Flex Mode

Pada dasarnya layar utama 7,6 inci Galaxy Z Fold4 5G terdiri dari dua layar yang bisa berfungsi sebagai panel terpisah. Jadi setengah layar bisa Anda gunakan untuk preview video, setengah lainnya untuk timeline dan tool editing atau touchpad untuk navigasi.

Dengan fitur bernama Flex Mode, Anda dapat memiringkan layar pada sudut 115 derajat untuk pengalaman layaknya menggunakan laptop. Antarmuka Galaxy Z Fold4 5G telah dioptimalkan bahkan untuk aplikasi yang tidak teroptimalisasi sekalipun.

4. S Pen

Sentuhan S Pen tidak hanya memberikan kemampuan pengeditan video secara presisi yang tidak dapat dicapai hanya dengan ujung jari, stylus juga mendorong pengguna melepaskan kreativitas. Jangan ragu mencoba berbagai efek transisi, menambahkan animasi, coretan teks yang informatif, dan banyak lagi.

Fungsi S Pen di Galaxy Z Fold4 5G sangat luas dan punya latensi rendah sehingga memberikan pengalaman yang natural saat mencatat. Bicara catatan, S Pen juga membantu Anda dengan mudah menulis ide yang kadang terlintas tiba-tiba, mengelola to-do-list, atau membuat shot-list sebelum syuting.

5. Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Ada banyak pekerjaan yang menanti ketika menjadi content creator, apalagi jika masih belum punya tim atau jadwal kegiatan semakin padat. Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 memastikan semua tugas yang diinput dilaksanakan dengan cepat dan tepat, termasuk tugas berat seperti rendering video usai diedit.

Pengalaman multitasking terbaik juga bisa Anda dapatkan di Galaxy Z Fold4 5G. Sekali lagi itu berkat keunikan form factor lipatnya yang inovatif, disempurnakan dengan Android 12L yang dioptimalkan untuk layar besar, dan didukung baterai awet 4.400 mAh.

Segera dapatkan Galaxy Z Fold4 5G dan capai lebih banyak hal dengannya. Di Indonesia Galaxy Z Fold4 5G dijual dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy.