Fitur Awesome Kamera di Galaxy A54 5G Bikin Pengalaman Bukber Lebih Seru

Fitur awesome kamera 50MP dilengkapi OIS dapat mengabadikan momen spesial di bulan suci Ramadan seperti acara buka bersama menjadi makin seru

Samsung Galaxy A54 5G telah tersedia di Indonesia, salah satu yang sangat menarik perhatian adalah aspek desain minimalisnya yang mirip seperti perangkat flagship Galaxy S23. Padahal harganya kurang dari setengahnya, dijual mulai dari Rp5.999.000.

Meskipun duduk di kelas menengah, Galaxy A54 5G menawarkan pengalaman pengguna yang premium. Terutama fitur awesome kamera 50MP yang sudah dilengkapi dengan OIS yang dapat mengabadikan momen-momen spesial di bulan suci Ramadan seperti acara ‘bukber’ atau buka bersama menjadi lebih seru.

Berikut ini sejumlah fitur awesome kamera di Galaxy A54 5G:

Fitur Awesome Kamera Nightography

Memasuki minggu pertama bulan Ramadan, beberapa grup WhatsApp yang Anda ikuti mungkin sudah ramai dengan ajakan bukber. Namun merekam momen berbuka puasa bersama bakal cukup menantang karena kondisi cahaya rendah. Jadi pastikan memaksimalkan sumber cahaya yang tersedia di sekitar kita dengan baik.

Selanjutnya ambil foto maupun video dengan kamera utama Galaxy A54 5G yang beresolusi 50MP dengan lensa wide, aperture f/1.8, dan dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) yang dapat membantu mengurangi goyangan dan getaran tangan saat memotret.

Jika pengambilan gambarnya dari kita sudah maksimal, maka giliran fitur awesome kamera Nightography yang akan bekerja. Pemrosesan gambar yang canggih dibantu AI akan menjaga detail, mengurangi noise, dan mengoptimalkan warna sehingga hasil foto di kondisi minim cahaya tampak cerah dan jelas.

Fitur awesome kamera VDIS (Video Digital Image Stabilization) yang dikombinasikan dengan OIS juga akan membantu menghasilkan rekaman video dengan kualitas lebih baik. Perekam videonya sendiri mendukung resolusi 4K pada 30fps atau 1080p hingga 60fps, keduanya menawarkan fleksibilitas saat post processing.

Rangkaian Fitur Awesome di Samsung Galaxy A54 5G

Hasil foto dan video keseruan buka bersama dapat diedit secara langsung di layar awesome Galaxy A54 5G. Layar Infinity-O 6,4 incinya memakai panel Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan didukung refresh rate 120Hz, kombinasi tersebut membuat layarnya optimal untuk mengedit konten maupun untuk menikmati konten multimedia.

Berbekal performa awesome dengan chipset Exynos 1380 yang dibuat pada proses fabrikasi 5nm, Galaxy A54 5G dapat mengedit konten, multitasking, dan bermain game dengan lancar. Sebab CPU octa-core di dalam SoC tersebut menggunakan dua inti besar berbasis Cortex-A78 dengan kecepatan clock hingga 2,4GHz.

Berjalan di atas sistem operasi One UI 5.1 berbasis Android 13, pengalaman penggunaan yang intuitif ditunjang baterai masif 5.000 mAh yang awet seharian dengan pengisian daya cepat 25W.

Setelah hasil foto dan video bukber selesai diedit, terlepas dari besar atau kecilnya ukuran file, kita dapat membagikan atau mengunggah konten tersebut dengan cepat dan nyaman ke platform media sosial atau layanan video berkat konektivitas awesome jaringan seluler generasi kelima.

Kombinasi spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur awesome membuat Galaxy A54 5G sekali lagi berhasil meneruskan pendahulunya sebagai smartphone kelas menengah dengan pengalaman premium. Tak diragukan lagi, perangkat ini masuk ke daftar smartphone pilihan untuk Lebaran dan sepanjang tahun 2023 ini.

Tertarik buka puasa bersama dan Lebaran tahun ini dengan Galaxy A54 5G? Di Indonesia, Galaxy A54 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi memori 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk varian tertinggi 8GB/256GB. Tersedia empat pilihan menarik yang bisa dipilih, yakni Awesome Lime, Graphite, Violet, dan White.