Buat Konten ala Gen Z Tanpa Ribet dengan Samsung Galaxy Z Flip5

Bukan hanya menawarkan kamera flagship, Z Flip5 turut menghadirkan sederet fitur untuk memudahkan proses pembuatan konten

Membuat konten adalah salah satu cara termudah untuk mengekspresikan diri. Kalangan Gen Z paham betul akan hal ini, dan itulah mengapa gadget yang bisa membantu memudahkan pembuatan konten selalu menjadi incaran publik dewasa ini.

Dalam konteks gadget untuk membuat konten, kualitas kamera yang dimiliki, baik untuk mengambil foto maupun video, tentu akan selalu menjadi atribut yang paling diprioritaskan. Namun penilaian konsumen tidak akan berhenti sampai di situ saja, sebab kehadiran fitur-fitur pendukung yang dapat semakin menyederhanakan prosesnya juga akan selalu memberikan nilai plus.

Kalangan Gen Z mendambakan perangkat yang bisa dipakai untuk membuat konten tanpa ribet. Dari sejumlah opsi yang ada di pasaran, Samsung Galaxy Z Flip5 muncul sebagai kandidat yang sangat kuat. 

Beberapa keunggulan Samsung Galaxy Z Flip5 hadir berkat form factor-nya yang unik, serta fungsionalitas ekstra yang hanya dapat diwujudkan oleh desain lipatnya tersebut. Misalnya saja FlexCam dan Widget di Cover Screen.

Peningkatan untuk mendukung kreasi konten 

Resmi dijual mulai 18 Agustus kemarin, Z Flip5 menawarkan peningkatan yang sangat signifikan dibanding generasi-generasi sebelumnya dalam bentuk Cover Screen berukuran jumbo. Layar di sisi luar Z Flip5 ini memiliki dimensi 3,78 kali lebih besar daripada milik Z Flip4, dan itu berarti pengguna bisa melakukan lebih banyak hal yang berkaitan dengan pembuatan konten di sini.

Saat hendak mengambil selfie menggunakan kamera utamanya misalnya, pengguna Z Flip5 dapat melihat tampilan preview kameranya secara lebih jelas sehingga pada akhirnya bisa lebih leluasa berganti-ganti pose. Usai menjepret, pengguna juga bisa langsung melihat hasilnya, melakukan editing sederhana, atau menghapusnya jika dirasa kurang bagus. Semua ini dilakukan tanpa sekali pun membuka layarnya. Praktis dan anti-ribet.

Tema membuat konten tanpa ribet juga masih berlanjut ketika layarnya kita buka berkat fitur bernama FlexCam. Fitur ini dapat terwujud berkat desain engsel canggih milik Z Flip5, yang memungkinkan layarnya untuk dibuka sebagian dalam sudut berapa pun.

Bisa membuat sudut 75 derajat, 90 derajat, 115 derajat; atur saja sesuai kebutuhan, lalu letakkan perangkat di permukaan datar apa pun, dan foto maupun video selfie pun siap diambil tanpa alat bantu apa pun. Menggunakan Samsung Galaxy Z Flip5, konsumen sejatinya tidak perlu lagi mengandalkan tripod selagi membuat konten.

Dalam posisi layarnya terbuka sebagian ini, Samsung Galaxy Z Flip5 juga bisa dipakai untuk merekam video layaknya sebuah handycam. Sangat membantu bagi yang membutuhkan grip ekstra selagi merekam video tetapi tidak ingin ribet dengan perangkat tambahan lain. Cukup satu smartphone saja, semua bisa dilakukan.

Tak hanya untuk membuat konten, kepraktisan layar yang dapat dibuka sebagian ini masih berlaku saat pengguna sedang mengonsumsi konten. Samsung menamainya Flex Mode, dan fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan, seperti misalnya YouTube di bagian atas, dan Instagram di bagian bawah.

Untuk akses widget dengan mudah, terdapat 13 widget yang dapat diakses melalui Cover Screen. Ini memungkinkan para konten kreator untuk bekerja secara maksimal, tidak hanya untuk mendapatkan ide dari berbagai konten, bisa juga untuk berkomunikasi dengan klien atau tim. 

Spesifikasi mumpuni dukung proses kreasi

Keberadaan fitur-fitur di atas sejatinya sudah bisa menggambarkan mengapa Samsung Galaxy Z Flip5 merupakan opsi smartphone yang sangat tepat bagi kawula muda. Perangkat ini tak hanya menawarkan desain yang menawan beserta spesifikasi dan kamera kualitas flagship, melainkan juga fitur-fitur yang memungkinkan pengguna membuat konten ala Gen Z tanpa ribet.

Dari sisi performa, smartphone lipat ini sudah didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Prosesor untuk perangkat Android paling flagship dan paling mumpuni untuk mendukung perangkat smartphone. Untuk kamera sendiri ada Pro-Grade Dual Camera 12MP yang handal untuk berbagai kegiatan. 

Untuk kenyamanan akses, selain Cover Screen, layar utama Samsung Galaxy Z Flip5 juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Hadir dengan layar utamanya 6,7 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X dan refresh rate 120Hz. Spesifikasi ini akan memberikan kenyamanan menikmati konten, termasuk juga untuk keperluan kreasi konten. Editing foto atau video secara ringan ketika butuh cepat, bisa dilakukan dengan nyaman.

Samsung Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Pilihan warna yang tersedia ada empat, yakni Mint, Graphite, Cream, dan Lavender.

Promo menarik di Galaxy Studio

Untuk mendapatkan manfaat dan promo khusus, Anda bisa datang ke Galaxy Studio yang dimulai di Mall Kota Kasablanka Jakarta pada 18-20 Agustus 2023, Mall Grand Indonesia Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada 23-27 Agustus 2023, Pondok Indah Mall 2 Jakarta pada 30 Agustus-3 September 2023, Central Park Mall Jakarta pada 6-10 September 2023, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023.

Info lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold5| Z Flip5 dan Galaxy Ecosystem bisa dilihat di www.samsung.com/id.