18 January 2023

by Yubian Asfar

Bless Global, Game dengan Sistem Play-To-Own (P2O), Hadir di Perangkat PC

Tigon Mobile dan Longtu Korea menjadi perusahaan di balik pengembangan Bless Global kali ini

Pasar game Web3 kembali kedatangan judul terbaru dari developer asal Korea Selatan yaitu Bless Global, yang bisa Anda mainkan di Steam. Memiliki genre GameFi MMORPG, Bless Global sudah mempunyai banyak penggemar sejak melakukan fase pra registrasi di Oktober 2022.

Tidak hanya itu, Bless Global sudah melakukan beta-test, dan hasilnya hari pertama pelaksanaan mencatat 94% pemain bermain selama 218 menit.

Keunikan dari judul game ini adalah terobosan baru, yaitu GameFi AAA dengan fitur menarik berupa sistem NFT lewat model Play-To-Earn (P2E) dan Play-To-Own (P2O).

Inovasi Baru Gaya Game AAA dengan Sentuhan Web3

Selain kualitas grafis yang istimewa, Bless Global membawa konsep game Web3, tentu saja sistem untuk memiliki item eksklusif berbentuk NFT.

Integrasi ini akan menghadirkan pengalaman bermain yang unik, khususnya ketika hendak membuat karakter, gear, skin, serta item-item lain yang tersedia dalam bentuk NFT.

Tentu saja kepemilikan item di dalam game untuk build karakter akan membuka ruang bagi para pemain agar bisa leluasa dalam membentuk dan bernegosiasi dalam pertukaran (trading) antar pemain.

Untuk token utility yang digunakan sendiri, Bless Global menggunakan token $BLEC yang sudah tersedia di PancakeSwap sejak tanggal 5 Januari 2023 yang lalu.

Hasil Manis dari Sambutan Positif Fase Pra Registrasi

Reputasi baik dan ekspektasi besar dari para pemain menjadi alasan utama di balik perilisan game Bless Global. Perkembangan yang pesat ini terjadi karena tingginya minat dan diskusi hangat di antara komunitas.

Game ini memadukan HKI (IP) orisinal dari Bless dengan gameplay P2E (Play-To-Earn). Longtu Korea memutuskan untuk mengambil langkah strategis menuju era Web3. Sebelumnya, perusahaan GameFi Yulgang Global sukses mendapat pujian dari lima juta lebih pemain setelah dirilis.

Berkaca pada kesuksesan Yulgang Global, Bless Global rilis dengan gaya medieval fantasy yang dikembangkan Neowiz. Game ini sendiri meraih sambutan positif berkat grafis yang sangat menarik.

Bless Unleashed, versi remake dari Bless oleh Neowiz yang didukung Unreal Engine 4.0 terbaru, kembali menjadi game terlaris dan salah satu game Korea terbaik pada platform utama. Bless pun sangat digemari di Asia, serta tercantum dalam daftar “Top 12 Best Sellers in the Store”.