8 Headset Gaming Wireless Murah Meriah di 2022, Cocok Buat Budget Pelajar

Meski harganya di bawah sejutaan, sejumlah headset gaming wireless di bawah ini masih memiliki kualitas yang juara.

Ingin beralih ke headset gaming wireless tapi budget terbatas? Berikut adalah 10 headset gaming wireless murah terbaik yang langsung bisa Anda garap.

Headset gaming wireless memang menjadi perdebatan sejumlah gamer. Ada yang suka, ada juga yang tidak tertarik sama sekali. Pasalnya, headset gaming nirkabel seringkali dianggap memiliki delay yang mengganggu pengalaman bermain. Selain itu, headset gaming wireless rata-rata dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi dari headset berkabel.

Nah, jika Anda tertarik untuk menggarap headset gaming tanpa kabel namun memiliki budget yang terbatas, artikel ini mungkin bisa membantu Anda. Karena kali ini, kami telah merangkum 10 headset gaming wireless murah meriah terbaik yang bisa Anda beli di Indonesia. Tanpa basa-basi lebih lanjut, berikut adalah daftarnya.

8 Headset Gaming Wireless Murah Tanpa Delay

1. Rexus Daxa TS1

Image Credit: Rexus

Menempati urutan pertama, headset gaming nirkabel dari Rexus ini merupakan salah satu yang terbaik dan termurah di pasaran. Daxa TS1 ini menyuguhkan tiga mode equalizer (Hi-Fi, Bass, dan 3D), membuat kualitas suaranya tidak kalah dengan headset di atas sejutaan. Tidak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan dua mode konektivitas, yaitu dengan dongle 2.4 Ghz dan wired Type-C to 3.5mm Jack.

Saat dipakai secara wireless, headset satu ini bisa beroperasi hingga 18 jam tanpa pencahayaan RGB dan 12 jam jika RGB dinyalakan. Mode wireless-nya juga diklaim memiliki delay kurang dari 40ms sehingga Anda tidak akan merasakan delay sama sekali. Oh iya, Rexus Daxa TS1 ini dibanderol dengan harga Rp725 ribu saja.

2. Logitech G435 Lightspeed

Image Credit: Logitech

Meski besutan dari brand ternama, Logitech G435 ternyata dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Dengan harga Rp863 ribu, Logitech G435 menawarkan tiga mode konektivitas, yaitu dengan dongle LIGHTSPEED, Bluetooth, dan wired. Bagi yang belum tahu, Logitech memberikan embel "LIGHTSPEED" untuk produk-produk nirkabel mereka yang diklaim memiliki delay yang sangat minim.

Logitech mengklaim G435 dapat digunakan hingga 18 jam dalam sekali charge. Jangkauan wireless-nya juga lumayan jauh, yaitu 10 meter. Jadi, Anda dapat buang air atau mungkin sekadar meninggalkan meja Anda tanpa harus melepas headset. Menariknya, headset nirkabel Logitech termurah ini menyuguhkan berbagai pilihan warna lucu yang bisa Anda lihat di sini.

3. NYK W-50 BEAST

Dibanding koneksi Bluetooth, dongle 2.4Ghz memang menyediakan delay yang lebih minim bahkan tidak ada. Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya sendiri, NYK menawarkan headset nirkabel dengan koneksi dongle termurah di pasaran. Bernama W-50 BEAST, headset gaming wireless murah satu ini dibanderol seharga Rp600 ribuan saja.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, NYK W-50 BEAST menyuguhkan dua opsi konektivitas, yaitu dongle 2.4 Ghz dan wired 3.5mm. Headset gaming nirkabel satu ini juga sudah dilengkapi dengan driver 50mm yang membuat kualitas suaranya tidak diragukan lagi. Anehnya, saat di mode wired, microphone serta RGB headset tidak dapat Anda gunakan. Hmm... Murah tapi aneh?

4. Sades Runner

Meski dibanderol dengan harga cukup tinggi di Rp930 ribu, Sades Runner menawarkan beberapa fitur menarik. Dari segi konektivitas, headset satu ini menyediakan dongle 2.4Ghz, Bluetooth 5.0, dan wired 3.5mm. Saat menggunakan dongle, Sades mengklaim delay yang dihasilkan oleh Runner ini sangat minim, yaitu di bawah 40ms.

Soal suara, Sades menyematkan dua mode yang dapat dipilih, yaitu Game Mode dan Music Mode. Driver yang digunakan oleh headset ini juga tidak kalah besar dengan kompetitornya di 40 mm, membuat suaranya lebih jernih untuk didengar.

5. Rexus Thundervox Stream HX28

Image Credit: Rexus

Berbeda dengan tiga headset nirkabel di atas, Rexus Thunderhox Stream HX28 ini hanya menyuguhkan konektivitas wired dan Bluetooth. Meski begitu, headset gaming nirkabel dari Rexus ini dilengkapi dengan Bluetooth V5.0 yang diklaim mempunyai "nilai latensi yang sangat rendah".

Rexus juga menyematkan teknologi BLE (Bluetooth Low Energy) yang menjadikan headset HX28 ini lebih hemat energi. Berbicara tentang hemat energi, Rexus mengklaim bahwa headset satu ini dapat beroperasi hingga 200 jam dalam mode siaga. Tertarik? Anda dapat membawa pulang headset satu ini dengan modal Rp385 ribu saja.

 6. Fantech WH01

Image Credit: Fantech

Ingin headset gaming nirkabel ringkas yang mudah dibawa kemana saja? Fantech WH01 ini akan cocok untuk Anda. Pasalnya, selain konektivitas tanpa kabel, headset satu ini dapat dilipat dan dimasukkan ke tas tanpa memakan banyak tempat. Sayangnya, microphone Fantech WH01 ini dikemas di dalam earcup. Jadi, suara Anda kemungkinan tidak akan sejelas headset-headset dengan boom mic.

Headset seharga Rp369 ribu ini juga tidak memiliki konektivitas dongle 2.4Ghz, ia hanya menawarkan mode wired dan Bluetooth 5.0. Meski begitu, Fantech mengklaim bahwa WH01 ini masih memiliki latency yang sangat rendah. Daya tahan baterainya juga lumayan lama, WH01 ini dapat menyala hingga 60 jam menurut klaim Fantech.

7. NYK Nemesis X900 Lite Sinister

Image Credit: NYK

Mirip seperti Fantech WH01 tadi, headset nirkabel dari NYK ini juga dapat dilipat sedemikian rupa agar menjadi ringkas. Dilengkapi dengan dua mode konektivitas (Bluetooth 5.0 dan wired 3.5mm), NYK Nemesis X900 ini diklaim memiliki "Low Latency Gaming Mode" yang dapat meminimalisir delay saat gaming.

Headset seharga Rp320 ribu ini memiliki baterai berkapasitas 1000 mA. Sayangnya, NYK tidak memberikan klaim mengenai daya tahan baterainya dalam sekali charge. 

8. Sades D808

Image Credit: SADES

Last but not least, ada headset dari Sades lagi berkode D808. Berbeda dengan semua headset di atas, Sades D808 ini satu-satunya yang dilengkapi dengan NFC. Nah, NFC ini disematkan untuk memudahkan pairing Bluetooth dari handphone Anda dengan headset. Anda tinggal mendekatkan handphone ke bagian kanan headset dan kedua perangkat akan langsung terkoneksi. Menarik bukan?

Selain Bluetooth 4.0, Anda juga dapat menggunakan headset ini secara wired dengan kabel Aux 3.5mm. Saat digunakan secara wireless, headset ini dapat beroperasi hingga 9 jam saja. Ini menjadikan Sades D808 sebagai headset dengan daya tahan baterai paling pendek di daftar ini.

Penutup

Itu dia tadi beberapa rekomendasi headset gaming wireless murah meriah yang bisa Anda beli bahkan dengan budget terbatas. Nah, kira-kira headset mana nih yang langsung ingin Anda pinang?

Bagi Anda yang mungkin memiliki budget lebih banyak, kami juga telah merangkum beberapa headset gaming wireless terbaik tanpa batasan budget yang bisa Anda lihat pada artikel ini.

Feat image credit: Razer