24 March 2023

by Galih

5 Alasan untuk Beralih ke Android dan Pilih Samsung Galaxy S23 Series 5G

Saat ini menjadi momen yang tepat untuk memilih Samsung Galaxy S23 Series 5G

Dengan pasar smartphone yang terus berkembang, Android Android terus menjadi sistem operasi smartphone paling populer di dunia.

Data terbaru menunjukkan bahwa Android menguasai 72,26% pangsa pasar sistem operasi perangkat mobile secara global meninggalkan para pesaingnya. Termasuk di Indonesia yang mencapai 88,44% pangsa pasar.

Hal itulah yang membuat ada banyak alasan bagi para pengguna smartphone untuk beralih. Salah satu alternatif perangkat Android yang bisa jadi pilihan adalah Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Berikut adalah 5 alasan untuk beralih ke smartphone berbasis Android Samsung Galaxy S23 Series 5G.

1. Android memiliki user experience mobile yang baik

Salah satu alasan utama kepopuleran Android adalah user experience yang cukup baik. Perangkat Android juga menghadirkan kelengkapan dan pengalaman yang lebih baik terhadap aplikasi-aplikasi Google.

Android pun menawarkan fleksibilitas lebih di berbagai kebutuhan seperti data sharing hingga pengisian daya perangkat yang tidak dapat ditemukan di sistem operasi lain.

Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy 23 Series 5G yang menawarkan spesifikasi, user interface, dan harga sesuai dengan berbagai preferensi konsumen dalam memilih smartphone.

2. Kombinasi antara Android dan One UI yang lebih seamless

Image credit: Samsung

Kapabilitas sistem operasi Android dimaksimalkan Samsung melalui tampilan antarmuka One UI untuk memberikan pengalaman menjalani rutinitas yang lebih halus dibanding perangkat lainnya,

Pada versi One UI 5.1, pengguna Galaxy S23 Series 5G kini dimanjakan dengan pengaturan widget yang lebih intuitif dengan smart suggestion yang dapat menyesuaikan dengan rutinitas para pengguna.

Di samping itu, Android juga punya ekosistem yang lebih fleksibel dibanding sistem operasi lainnya. Samsung memaksimalkan fleksibilitas tersebut lewat Galaxy Ecosystem yang menawarkan kemudahan lebih di setiap konektivitas antar perangkat.

3. Spesifikasi paling epic untuk pengalaman mobile terbaik

Sebagai model flagship terbaru Samsung, Galaxy S23 Series 5G menghadirkan berbagai inovasi untuk beragam kebutuhan para penggunanya.

Lini smartphone premium terbaru dari Samsung ini menghadirkan inovasi kamera terdepan di industri untuk pengalaman content creation yang epic. Terutama untuk masalah kamera yang diusung.

Dengan mengusung kamera hingga Adaptive Pixel 200MP dan Super Resolution Zoom hingga 100x, seluruh model Galaxy S23 Series 5G juga dibekali dengan Nightography yang ditingkatkan untuk kualitas konten terbaik di kondisi low light.

Pengguna pun bisa menikmati pengalaman content creation yang lebih personalized layaknya profesional berkat fitur Pro Mode yang bisa digunakan untuk foto dan video, baik dengan kamera depan maupun belakang, serta Expert RAW yang telah diperbarui.

4. Price-to-performance terbaik di kelas Premium

Saat ini, banyak pabrikan smartphone yang telah memiliki model premiumnya masing-masing. Namun dengan berbagai inovasi terkini yang ditawarkannya, Galaxy S23 Series 5G merupakan model premium terbaik yang ditawarkan.

Galaxy S23 Series 5G menawarkan ukuran yang lebih compact dibanding model lainnya dengan spesifikasi terbaik, sehingga cocok bagi para pengguna yang suka membuat berbagai macam konten setiap harinya.

Untuk masalah performa, smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset khusus hasil kolaborasi antara Samsung dan Qualcomm tersebut memberikan optimalisasi yang lebih baik untuk Galaxy S23 Series 5G.

Sehingga semua fitur dan inovasi unggulan yang diusung oleh Samsung di smartphone ini dapat berjalan dengan lebih maksimal. Bahkan dibandingkan dengan smartphone lain dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 lainnya.

5. Tetap tampil atraktif bersama Galaxy S23 Series

Image credit: Samsung

Meskipun tidak diwajibkan, namun memiliki smartphone yang mampu memperlihatkan kepribadian tentu adalah keinginan dari banyak pengguna. Apalagi untuk smartphone kelas premium dengan harga yang tidak murah.

Maka dari itu Samsung menghadirkan Galaxy S23 Series dengan desain yang elegan dan premium. Samsung juga menghadirkan beberapa pilihan warna yang stylish untuk disesuaikan dengan penggunanya.

Warna yang disediakan untuk model Galaxy S23 5G dan S23+ 5G antara lain adalah Cream,Phantom Black, Green, dan Lavender. Ada juga warna eksklusif online yaitu Graphite dan Lime.

Sedangkan untuk versi tertingginya, yaitu Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menyediakan warna Green,Phantom Black, Lavender, dan Cream yang iconic. Serta warna eksklusif online yang lebih banyak yaitu Graphite,Sky Blue, Lime, dan Red.

Image credit: Samsung

Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa merasakan langsung userexperience yang epic dari lini smartphone flagship terbaru dari Samsung ini dengan mengunjungi rangkaian acara consumer launch.

Event terdekat untuk Galaxy S23 Series 5G ini akan berlangsung di Sun Plaza Medan pada 29 Maret s/d 2 April. Konsumen pun bisa menikmati berbagai penawaran khusus yang hanya bisa didapatkan pada rangkaian acara consumer launch.